Menu

Beauty Catat! Begini Cara Pakai 3 Skincare yang Benar untuk Mengatasi Skin Barrier, Tebal Tipis Sangat Mempengaruhi Lho

22 November 2021 19:30 WIB

Ilustrasi seorang wanita sedang menggunakan perawatan wajah. (pinterest/freepik)

HerStory, Sukabumi —

Beauty yang baru memulai skincare routine mungkin masih banyak meraba mengenai produk dan cara mengaplikasikannya dengan benar. 

Sebab mengaplikasikan skincare enggak bisa dilakukan secara sembarang.

Tetap dibutuhkan dosis yang tepat sesuai dengan kondisi kulit agar hasilnya pun maksimal. 

Seperti dikutip dari berbagai sumber (22/11/2021), seperti ini nih penggunaan 3 produk basic skincare yang benar berdasarkan tebal-tipisnya. Catat ya, Beauty!

Sunscreen

Tabir surya baik itu sunscreen atau sunblock merupakan sebuah kewajiban yang enggak bisa di-skip karena merupakan skincare basic.

Paparan sinar UV berlebih bisa merdampak buruk bagi kulit sehingga cara mengaplikasikan tabir surya yang benar minimal 2 ruas jari. Enggak lupa untuk re-apply tabir surya setiap 2-3 jam sekali.

Pelembab

Semua jenis kulit tetap membutuhkan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Sebab, kulit kering juga bisa berisiko berbagai permasalahan kulit. 

Jadi mengaplikasikan yang benar yakni setebal mungkin sesuai kondisi kulit dan kalau mau memperbaiki skin barrier harus dioleskan berulang kali. 

Pencuci Muka

Meskipun sebelumnya menggunakan make up yang tebal, bukan berarti takaran pencuci muka juga harus tebal sebagai double cleansing. Karena berisiko kulit menjadi kering bahkan memicu jerawat. 

Cukup menuangkan pencuci muka bertekstur cair seukuran koin Rp100, foam setidaknya satu pump, dan gel seukuran buah kersen.