Menu

Nyesel Baru Tahu! Ternyata Ini Rahasia Agar Rumah Tetap Segar dan Harum

24 November 2021 08:30 WIB

Ilustrasi rumah. (Unsplash/Kara Eads)

HerStory, Jakarta —

Ternyata, membuat rumah nyaman itu bukan hanya dilihat dari segi dekorasinya saja lho, Moms! Biasanya, faktor kenyamanan juga didukung dari suasana rumah tersebut.

Nah, biasanya salah satu alasan yang membuat anggota keluarga merasa nyaman adalah rumah yang mempunyai aroma bersih, segar dan wangi.

Dan ternyata ada banyak cara untuk membuat aroma rumah menjadi wangi dan segar, namun yang akan dibahas kali ini bukan urusan memilih pewangi ruangan buatan pabrik ya, Moms.

Dilansir dari Dewiku.com berikut ini adalah ulasan tentang cara membuat rumah beraroma segar walaupun tanpa pewangi ruangan. Simak tipsnya di bawah ini yuk.

Pucuk pohon cemara

Salah satu bahan alam yang bisa memberikan aroma segar adalah pucuk pohon cemara. Wangi pucuk pohon cemara yang sudah mengering bisa kamu jadikan inspirasi untuk membawa aroma segar ke dalam rumahmu, Moms.

Caranya cukup mudah, kumpulkan pucuk pohon cemara yang sudah mengering dan masukkan kedalam sebuah wadah kemudian tambahkan minyak essensial favoritmu. Gampang kan? Kamu bisa meletakkan pewangi alami buatanmu di sudut ruangan dan nikmati aroma segarnya setiap saat.

Lavender kering

Selain pucuk pohon cemara, bunga lavender kering juga bisa dimanfaatkan sebagai pewangi ruangan alami. Tanaman yang terkenal karena kemampuannya mengusir nyamuk ini memiliki aroma manis yang khas lho Moms. Wanginya bahkan bisa bertahan hingga kelopak bunganya mengering lho.

Cara membuatnya cukup siapkan botol kaca yang sudah berisi baking soda didalamnya, kemudian masukkan tunas lavender kering kedalam botol kaca. Kocok merata kemudian tambahkan minyak essensial aroma lavender kedalamnya. Pastikan ada cukup ventilasi untuk mengeluarkan aroma lavender dari dalam botol ya.

Cairan ‘ajaib’

Selain dua bahan alam tersebut, kalian juga bisa bereksperimen membuat cairan ‘ajaib’ dengan cara mencampur baking soda, minyak essensial dan air. Masukkan cairan ‘ajaib’ tersebut kedalam botol semprot dan gunakan untuk menyegarkan aroma ruangan.

Kamu juga bisa menyemprotkan cairan ‘ajaib’ tersebut pada karpet, sofa atau Kasur agar aromanya tetap segar sehingga menyelimuti rumahmu.

Baking Soda

Lalu bagaimana jika ruangan terlanjur bau apek dan pengap? Duh, jangan tunggu lama deh Moms. Kamu harus segera meletakkan mangkok yang sudah diisi dengan baking soda di pojok ruangan dan dalam hitungan jam, dengan ajaib bau apek ruanganmu akan segera hilang. Selamat mencoba, Moms!

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.