Menu

Terkuak! Tanpa Operasi, Ternyata Ini Rahasia Cantik ala Korea

26 November 2021 20:15 WIB

Wanita Korea.

HerStory, Jakarta —

Banyak orang berpikir bahwa sebagian besar wanita Korea yang cantik dan mempunyai kulit yang sehat adalah hasil operasi. Padahal, gak semua wanita korea mengacu pada operasi plasti, lho. Banyak juga wanita yang memilih untuk melakukan perawatan alami demi mencapai tingkat cantik yang mereka inginkan.

Gak percaya? Simak yuk Beauty, rahasia cantik dan cara memutihkan kulit ala wanita Korea tanpa oplas.

Konsumsi Teh Hijau

Wanita Korea punya cara untuk memutihkan kulit secara alami yakni dengan mengonsumsi teh hijau paling enggak dua kali dalam sehari. Teh hijau mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas serta membuat kulit tampak lembap.

Gak hanya tampil cantik, konsumsi teh hijau dengan rutin juga bisa membuat kulit menjadi kencang dan awet muda lho. Selain itu, wanita Korea Selatan juga menggunakan teh hijau sebagai masker alami untuk wajah.

Bersihkan Wajah dengan Toning

Salah satu cara memutihkan kulit secara alami wanita Korea adalah dengan rajin membersihkan wajah menggunakan toning. Caranya juga sangat mudah lho, Beauty. Kamu cukup menambahkan minyak kelapa kemudian aplikasikan ke seluruh kulit wajah dan ratakan. Setelah itu, diamkan selama 5 menit kemudian bilas wajah menggunakan air hangat.

Dengan rutin melakukan perawatan ini, kulit enggak hanya putih alami melainkan juga akan tampak lembap, sehat dan kencang dengan alami lho.

Konsumsi Air Putih

Tentu kamu tahu dong manfaat dari air putih kalau rajin mengonsumsinya setiap hari? Yups, Kulit akan tampak lebih cerah dan lembap pastinya. Nah, begitupula yang dilakukan wanita untuk perawatan kulit putih alaminya.

Wanita Korea banyak mengonsumi air putih demi mendapatkan kulit yang putih dan lembap secara alami. Gak hanya itu saja, konsumsi air putih yang banyak juga mampu mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit sehingga dijamin gak akan kering dan pecah-pecah.

Masker Wajah

Tahu dong alasan megapa brand di Korea banyak mengeluarkan produk masker wajah? Ya, jawabannya adalah karena kebanyakan wanita Korea wajib menggunakan masker wajah untuk mendapatkan wajah yang cantik, putih dan sehat alami.

Gak heran ya kalau banyak bermunculan produk masker dengan bahan utama yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti telur, madu dan buah-buahan. Untuk hasil yang maksimal, wanita Korea menggunakan masker 3 kali dalam seminggu.

Istirahat yang Cukup

Jika sudah melakukan perawatan dengan rutin, wanita Korea juga menyeimbangkannya dengan hidup sehat yakni cara istirahat yang cukup atau mengatur jam tidur dengan sangat baik.

Karena perlu kamu ketahui ya Beauty, jika sering begadang akan mengakibatkan kulit rusak. Bahkan gak hanya itu saja, kalau tubuh kurang istirahat juga akan memicu banyak timbulnya penyakit lho. Oleh sebab itu, kalau gak mau kulit kusam, kering atau pecah-pecah, istirahatlah paling enggak 8 jam selama dalam satu hari ya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan