Menu

Anti Gatal dan Hitam! Begini Lho Pola Silang X Saat Cukur Bulu Ketiak, Cuss Coba...

29 November 2021 09:05 WIB

Ilustrasi seorang wanita mencukur bulu ketiak.(Pinterest/groomingessentialsblog.com)

HerStory, Jakarta —

Mempunyai ketiak yang cerah dan juga mulus tentu saja akan bikin tingkat percaya dirimu semakin naik kan, Beauty? Nah, biasanya kita pasti mengusahakannya dengan mencukur bulu ketiak tapi malah hal tersebut kadang bisa bikin ketiak kamu gatal dan pertumbuhan bulunya semakin cepat.

Nah, untuk masalah yang nyebelin seperti itu, kamu ternyata bisa melakukan pola silang X untuk cukup bulu ketiakmu, lho.

Kalau selama ini kamu mencukur rambut ketiak dengan pola atas ke bawah, ternyata cara itu belum tepat! Pasalnya, rambut ketiak memiliki pola silang X saat tumbuh. Hal ini jelas berbeda dengan rambut kaki atau tangan yang tumbuh dengan pola vertikal.

Mencukur dengan cara vertikal juga ternyata akan membuat ketiak hitam karena terlalu banyak gesekan antara pisau cukur dan kulit ketiak. Rambut ketiak juga akan tumbuh ke dalam apabila kita salah arah ketika mencukur.

Sebaiknya gunakan pola silang X. Hal ini yang paling ideal dan mendekati pola tumbuh rambut ketiak. Pola silang X ini juga akan meminimalisir gesekan pada permukaan kulit ketiakmu lho sehingga kemungkinan kulit menghitam akan semakin kecil.

Selain itu, tips cukur rambut ketiak dengan pola silang X juga akan mengurangi rasa gatal saat rambut ketiak mulai tumbuh.  Hal ini terjadi karena kita mencukurnya sesuai dengan pola tumbuh rambut. Nggak percaya? Coba cukur rambut ketiakmu dengan pola silang X mulai sekarang dan rasakan perbedaannya. Selamat bereksperimen Beauty!

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan