Menu

6 Tips Hempas Bau Mulut, Salah Satunya Permen Karet Lho!

29 November 2021 10:05 WIB

Ilustrasi bau mulut (Popsugar/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bau mulut bisa jadi salah satu hal serius lho, Beauty. Karena selain sangat mengganggu dan bikin minder, kamu bisa bikin oraang sekitarmu gak nyaman.

Nah, Biar kamu tetap bisa pede saat bicara, berikut Dewiku.com beri tips untuk atasi bau mulut. Yuk simak!

1. Hindari konsumsi makanan yang bikin mulut bau

Bawang putih ataupun bawang bombay memang enak sih, tapi kamu tahu gak sih kalau ternyata keduanya merupakan penyumbang terbesar bau mulut nggak sedap lho. Bahkan menyikat gigi setelah memakannya belum tentu bisa menghilangkan baunya. Maka dari itu mending hindari untuk mengonsumsinya.

2. Rajin gosok gigi dan pakai dental floss

Plak yang mengumpul serta makanan yang terselip di gigi juga bisa jadi penyebab bau mulut lho. Seenggaknya sikatlah gigi minimal dua kali sehari serta bersihkan sela-sela gigi dengan benang. Tapi jangan berlebihan melakukannyanya, karena bisa bikin gigimu cepat rusak.

3. Bersihkan lidah

Selain menyikat gigi, menyikat lidah juga jangan sampai ketinggalan. Gosok saja secara perlahan. Sebab biasanya lapisan yang terbentuk pada lidah merupakan tuan rumah bagi bakteri penyebab bau mulut.

4. Minum infused water

Kalau kamu suka, kamu bisa juga gunakan bahan herbal dan buah-buahan seperti daun mint dan irisan lemon untuk dijadikan infused water. Kedua bahan itu dapat menambah kesegaran napas sehingga mampu melenyapkan bau mulut.

5. Mengunyah permen karet

Cobalah mengunyah permen karet tanpa gula setelah makan. Mengunyah permen karet dapat menstimulasi air liur yang merupakan sistem imun yang baik untuk menangkal plak pada gigi serta mencegah bau mulut.

6. Menggunakan obat kumur

Obat kumur bisa kamu jadikan tambahan setelah menggosok gigi untuk memastikan seluruh bakteri penyebab bau mulut hilang. Coba pilih yang mengandung mint biar nafas lebih segar deh, Beauty.

Selamat mencoba, Beauty!

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.