Menu

4 Hal Mutlak dalam Hubungan yang Gak Bisa Diganggu Gugat

30 November 2021 21:45 WIB

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Milan Popovic)

HerStory, Sukabumi —

Sejatinya enggak ada rumus baku dalam menjalani sebuah hubungan. Ada yang tampak romantis namun ternyata toxic, atau cuek tetapi saling mencintai dan menyayangi sampai akhir hayat. 

Walaupun begitu terdapat beberapa hal mutlak dalam sebuah hubungan yang enggak bisa diganggu gugat. 

Seperti dikutip dari laman sindikasi suara.com (30/11/2021) berikut 4 diantaranya. 

1. Tak Bisa Memaksakan Seseorang untuk Mencintaimu

Secinta apapun kamu pada seseorang, ia tak berkewajiban untuk membalas cintamu. Beauty tak akan bisa mencintai seseorang yang jatuh cinta padamu jika tak menyukainya, bukan?

Tapi, kita perlu memperlakukan perasaan dan pilihan orang lain dengan hormat. Tak perlu mengejek orang yang mencintaimu. Dan, jika posisimu adalah orang yang tak berbalas cintanya, Beauty bisa memperbaiki diri dan menjadi orang yang lebih baik.

Siapa tahu, orang yang Beauty cintai akan mempertimbangkan dirimu untuk mendapatkan perasaan mereka.

2. Jika Dicintai Pasti Bisa Merasakannya

Setiap orang pasti akan merasakan dengan hatinya ketika ia dicintai oleh pasangannya. Ia akan menghabiskan banyak waktu denganmu, menghormatimu, dan peduli dengan perasaanmu

3. Love Youself First! 

Mencintai diri sendiri bukanlah keegoisan, tapi sebuah bentuk menghormati keinginan dan perasaanmu. Artinya, Beauty enggak akan pernah mengkhianati diri sendiri demi kesenangan yang meragukan, atau melayani seseorang yang acuh tak acuh padamu.

Mencintai diri sendiri memungkinkan kamu dapat menyelamatkan muka dan bertindak dengan bermartabat dalam situasi apa pun.

Jika Beauty tahu bagaimana mencintai diri sendiri, Beauty juga akan memperlakukan orang lain dengan cinta dan hormat. 

4. Jangan Menahan Seseorang yang Sudah Tak Mencintai

Meski terdengar kejam, tapi faktanya, Beauty enggak bisa memaksa seseorang untuk mencintaimu selamanya. Tak peduli apakah sudah memiliki anak, atau membangun istana megah untuknya.

Dan jika perasaan cinta itu hilang, pikirkan apa yang terbaik untukmu dan dia: apakah mengakhiri cerita lama dan memulai yang baru, atau memaksakan diri dan membebani mereka yang sudah tak cinta lagi?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.