Menu

Hadirkan Karakter Cinnamoroll, Hers Protex Gaungkan Pentingnya Attitude Anti-Baper

02 Desember 2021 21:49 WIB

Para pembicara di acara press conference & launch ‘Hers Protex Cinnamoroll', Kamis (2/2/21). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, produk sanitary napkins dari Wings Group, Hers Protex, hari ini meluncurkan inovasi terbarunya yang bekerja sama dengan lisensi Sanrio Japan lho, namanya Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day & Night.

Lewat campaign #AntiBaper, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort ingin mengajak perempuan Indonesia, terutama Gen Z, untuk menjadi pribadi tak gampang baperan, stay positive, dan juga stay happy meski dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam kehidupan.

Nah, dalam kesempatan tersebut, Psikolog Klinis, Tara de Thouars, BA, M.Psi., menuturkan bahwa berdasarkan teori psikologi perkembangan “Erikson’s 8 stages of psychosocial development”, masa remaja adalah masa pencarian identitas diri.

Di masa ini, kata Tara, remaja memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi independen dari keluarga, membentuk body image yang positif, diakui dan diterima oleh lingkungan sosial, serta benar-benar membentuk identitas yang sesuai. Maka dari itu, penting sekali bagi remaja untuk bisa diterima, diakui, dan menjadi bagian dari lingkungan sosialnya. 

“Sebaliknya, isu-isu seperti bullying, penolakan, dan juga penilaian negatif dari lingkungannya menjadi hal yang dapat sangat mengganggu emosinya atau dalam istilah lain, ‘baper’. Tidak hanya itu, mereka juga jadi bisa mengalami role confusion. Kondisi ini membuat remaja menjadi tidak bisa menampilkan potensinya secara maksimal, tidak percaya diri, dan menghambat perkembangan secara keseluruhan.  Apalagi memasuki masa puber yang ditandai dengan menstruasi, secara biologis remaja perempuan pasti mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi mood. Meskipun memiliki faktor-faktor tersebut, tetap penting bagi remaja untuk bisa melewati masa pubertas dengan attitude yang positif dan tanpa ‘baper’, agar bisa menemukan purpose serta menjadi versi terbaik dari diri mereka,” beber Tara, saat sesi press conference & launch ‘Hers Protex Cinnamoroll; secara virtual, sebagaimana dipantau HerStory, Kamis (2/2/21).

Kemudian, Evelyn Elrica Setiawan, selaku Brand Representative Hers Protex, menuturkan, alasan pihaknya berkolaborasi dengan karakter Kawaii dari Sanrio, yaitu Cinnamoroll, dalam campaign anti-baper ini adalah tak lepas dari komitmen Wings Care yang tak pernah berhenti berinovasi dan mengikuti tren.

“Terkait alasan berkolaborasi, sebenarny, Hers Protex adalah salah satu produk dari Wings Care, memang berkomitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi dan selalu mengikuti tren. Jadi kita juga melakukan market research, bahwa remaja-remaja saat ini tuh, dalam memilih produk pembalut, mereka lebih menyukai yang ada karakter di dalam packaging-nya. Jadi ketika ada kesempatan untuk berkolaborasi dengan Sanrio, kami sangat bahagia sekali dan menyambut baik hal ini. Kenapa? Karena Hers Protex sendiri itu sudah dirancang memiliki kenyamanan yang ekstra, dari segi keamannya juga aman, jadi gak perlu khawatir jika dipakai seharian, gak bocor. Dan alasan kita ingin berkolaborasi dengan Cinnamoroll ini kan dia punya karakter yang sangat bahagia, nah karena itulah kita juga pengen para perempuan-perempuan yang lagi menstruasi, yang lagi ada perubahan hormon, bisa selalu bahagia. Nah, kita juga pengen mereka itu anti-baper, stay positive, stay healthy, dan bisa aktif terus mengejar mimpinya mereka,” papar Evelyn.

Evelyn pun berharap, dengan kolaborasi ini, pihaknya ingin membawa hal yang baik dari Cinnamoroll ini, yang always happy, friendly. Lebih lanjut, Evelyn pun memaparkan ihwal keistimewaan produk Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort ini.

“Yang pasti, produk Hers Protex baru ini dirancang dengan Soft-Edges, Pin Hole Area, dan Easy open technology, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort bekerja untuk mencegah bocor ke samping, depan, belakang, plus menyerap lebih cepat. Selain nyaman digunakan saat beraktivitas, ada karakter Cinnamoroll dari Sanrio yang menggemaskan pada packaging-nya. Dijamin makin #AntiBaper seharian deh,” papar Evelyn.

Kemudian, Anna Maria, selaku Sanrio Representative, mengatakan, Sanrio sendiri merupakan merek global dalam bidang gaya hidup yang mendesain, melisensikan, dan memproduksi berbagai macam produk sejak ditemukan pada tahun 1960-an.

Beberapa produk yang diproduksi mencakup mulai dari fashion item, aksesori, kado, sampai dekorasi rumah dan serial animasi televisi dari karakter ikonik seperti Hello Kitty, My Melody, Cinnamoroll, dan masih banyak lagi. Karakter-karakter tersebut merepresentasikan kata ‘kawaii’ dari pop culture Jepang dan digemari di seluruh dunia. 

Lebih jauh, Anna pun mengapresiasi kolaborasinya dengan Hers Protex Ini. Lantas, apa sih keistimewaan karakter Cinnamoroll ini?

“Nah, Cinnamoroll sendiri adalah karakter yang sangat-sangat cute, gemesin banget, kelihatannya itu dia soft, lovely, dan matanya berwarna biru, pipinya pink, dan dia punya daun telinga yang panjang untuk terbang. Dia juga tinggal di awan kan. Nah karakteristik dari Cinnamoroll itu sendiri sangat ceria, selalu friendly, jadi pas banget dengan produk Hers Protex. Dimana produk ini akan selalu membawa kenyamanan terutama untuk para perempuan di luar sana. Mereka akan selalu stay healthy, dan pasti anti-baper,” beber Anna.

Selanjutnya, masih berkaitan dengan campaign #AntiBaper, Aktris cantik, Beby Tsabina, yang juga merupakan Brand Ambassador Hers Protex, ini juga menjelaskan pentingnya memiliki attitude #AntiBaper dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai aktris dan public figure.

“Aku berkarier di dunia entertainment sejak usia 14 tahun, pastinya banyak sekali challenges yang harus aku hadapi. Banyak hal positif yang aku dapatkan, tapi tidak sedikit juga komentar negatif yang datang. Apalagi kalau lagi menstruasi, rasanya jadi makin baper menghadapi tantangan tersebut.  Untungnya, aku selalu mendapatkan support dari orang-orang di sekitarku,” ujar Beby Tsabina. 

Tak lupa, Beby Tsabina pun memberikan tips untuk para perempuan Indonesia agar selalu memiliki attitude anti-baper.

“Jadi seperti yang udah dibilang tadi, attitude anti-baper itu penting banget karena kita berada di dunia yang semua orang itu bisa mengkritik kita. Gak usah di sosial media, orang yang langsung ketemu sama kita tiap hari pun bisa mengkritik kita. Mereka kan punya hak juga untuk mengkritik dan kasih saran dengan caranya masing-masing, yang kita sendiri gak bisa kontrol. Tapi itu semua aku ambil untuk mengoptimalkan acting aku juga. Dijadiin sebagai saran yang baik untuk aku juga ke depannya, agar aku bisa improve juga acting aku. Jadi pesenku, kita gak boleh langsung baper gitu kalau misalnya di kasih kritik ataupun saran. Kalau kita langsung baper saat dikritik atau dikasih saran, itu kita gak akan improve untuk diri sendiri juga,” imbuh Beby Tsabina.

"Selanjutnya, mungkin kita harus bisa kontrol diri. Lalu, fokus pada potensi diri sendiri. Karena kalo gak gitu, kita bakal ngelihat kelebihan orang lain terus, yang mungkin ujung-ujungnya bikin kita baper atau merasa rendah diri. Apalagi saat menstruasi, usahain kita mencari kenyamanan diri sendiri. Pastinya pake Hers Protex juga, itu bisa menambah kenyamanan kan. Walaupun mungkin mood swing-nya masih susah dijaga, tapi setidaknya kita sudah nyaman dulu, secara fisik jadi pikiran juga tenang," pungkas Beby Tsabina.

Nah Beauty, jangan baperan lagi ya! Stay positive, ok?