Menu

Tengok Nih! 4 Gurita Bisnis Milik Amanda Manopo yang Bikin Geleng-geleng, Pantas Makin Tajir

03 Desember 2021 14:55 WIB

Amanda Manopo (Instagram/amandamanopo)

HerStory, Jakarta —

Karier Amanda Manopo di panggung hiburan Tanah Air kian melejit dari hari ke hari. Manda sapaannya, kini tengah menjadi idola masyarakat lewat perannya sebagai Andin dalam sinetron Ikatan Cinta,

Belakangan, honor Amanda Manopo dari Ikatan Cinta sempat dibocorkan oleh salah seorang TikTokers. Lawan main Arya Saloka itu disebut-sebut memiliki gaji yang tembus hingga Rp4 Miliar per bulan.

Panen cuan di Ikatan Cinta, Manda juga memiliki sederet bisnis yang menggurita. Bahkan, ada bisnis yang tak disangka-sangka dikembangkan Amanda Manopo sejak lama. 

Penasaran apa saja bisnis yang dimiliki Amanda Manopo? Mengutip dari laman sindikasi Suara.com, Kamis (11/11/2021), berikut empat di antaranya.

Skin Soul Brightening

Skin Soul adalah brand bodycare milik Amanda Manopo yang menghadirkan produk pencerah kulit tubuh. Enggak main-main, akun Instagram Skin Soul yaitu @skinsoul_brightening hingga saat ini sudah diikuti lebih dari 172 ribu pengguna Instagram. 

Distributornya juga bukan hanya tersebar di seluruh Indonesia, tetapi juga telah merambah ke mancanegara, seperti Malaysia dan Taiwan.

Amanda Manopo juga sering mempromosikan Skin Soul di laman Instagramnya sendiri. Bahkan, paras cantiknya juga terpampang nyata di situs skinsoulbrightening.com dan Instagram @skinsoul_brightening. 

KF Skin Cosmetics

Berbeda dengan Skin Soul, KF Skin Cosmetics lebih fokus kepada produk-produk skincare untuk wajah, seperti serum, masker, toner, face wash, hair mask, hingga beauty cream. Brand milik Amanda yang satu ini telah mendapatkan izin BPOM sejak tahun 2018, sehingga semakin bisa dipercaya oleh konsumennya.

Jika di Skin Soul, wajah Amanda Manopo mendominasi, di KF Skin Cosmetics berbeda. Amanda justru menggandeng beberapa selebriti kenamaan seperti Baim Wong dan Rizky Billar untuk menjadi brand ambassador.

Lugue Beauty

Mengambil nama akhirnya, Lugue, inilah bisnis yang disebut-sebut didirikan pertama kali oleh Amanda. Lugue Beauty sudah berdiri sejak tahun 2016. 

Karena saat itu Amanda baru mulai senang dengan produk-produk kecantikan, Lugue juga menyediakan berbagai produk kecantikan, khususnya masker wajah. Hingga saat ini, akun Instagram Lugue Beauty @luguebeauty masih ada dan diikuti lebih dari 38 ribu pengguna, tetapi unggahan terakhirnya tertanggal 23 April 2018. 

Dapat dikatakan, Lugue Beauty merupakan cikal bakal dari bisnis skincare Amanda.

Kerudung dan Mukena

Meski dirinya beragama non muslim, namun sosok berusia 22 tahun itu terlihat antusias mempromosikan sejumlah pernak-pernik Islami. Terutama kerudung dan mukena yang dia jual.

Berkaitan dengan kegiatan jualan kerudung dan mukena, pemeran Andini dalam sinetron Ikatan Cinta itu memberikan alasan menyentuh.

"Lah kenapa nggak? Saya kan juga manusia," kata Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/4/2021).

Menurut Amanda Manopo, jualan apapun adalah hak dan upaya masing-masing orang. Soal mayoritas agama di Indonesia pun disinggung olehnya.

"Nggak kenapa-kenapa sih (jual mukena dan kerudung), karena kan di sini banyak umat muslim," jelasnya.

Itu dia beberapa bisnis Amanda Manopo yang menambah pundi-pundi pendapatannya sebagai seorang artis. Hebat, ya! 

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha

Artikel Pilihan