Menu

Auto Lembab! Ini Lho 4 Perawatan Alami Untuk Kulit Kering

06 Desember 2021 14:05 WIB

Seorang wanita dengan krim pelembab di wajahnya (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, ternyata permasalahan kulit seperti kering dan sensitif yang biasanya dibarengi dengan ruam kemerahan yang timbulnya jerawat bisa diatasi dengan bahan alami lho.

Kalau kamu mengalami tanda-tanda ini, maka wajib melakukan perawatan ekstra ya. 

Jangan khawatir, kini ada cara alami untuk mengatasi masalah kulit sensitif. Simak ulasannya seperti dilansir dari Boldsky. Apa saja?

1. Minum Air Lemon Setiap Hari

Orang dengan kulit sensitif harus memulai hari baru mereka dengan secangkir air lemon. Menurut sebuah penelitian tentang manfaat minum air jeruk nipis, vitamin C dan antioksidan lain yang ditemukan dalam lemon dapat membantu melawan kerusakan radikal bebas. 

Selain itu, air lemon dapat membantu menghilangkan racun dari darah, membuat kulit bersinar dan bebas dari masalah kulit. Kamu hanya perlu menambahkan jus ½ lemon ke segelas air hangat lho.

Kemudian, tambahkan madu mentah ke air dan minum setiap pagi saat perut kosong. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu harus menunggu segaknya setengah jam sebelum menikmati sarapan.

2. Terapkan Sunscreen

Menurut penelitian, tabir surya penting sekali untuk melindungi kulit sensitif dari kerusakan oleh sinar UV yang berbahaya. Jadi, selalu ingat untuk menggunakan tabir surya yang mengandung titanium dioksida dan zinc oxide karena gak akan membahayakan kulit sensitif kamu. Juga, tempelkan tabir surya dengan SPF 30 ya.

Terapkan seenggaknya 20 menit sebelum meninggalkan rumah. Plus, hindari berada di luar pada siang hari, pakailah topi dan pakaian longgar untuk menutupi semua kulit.

3. Pilih Produk Perawatan Kulit dengan Bijak

Ketika membeli produk perawatan kulit apa pun, kamu perlu membeli produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif. Hindari menggunakan produk yang mengandung eksfoliant yang keras, alkohol, petro-kimia, zat pewarna, asam, dll. Karena mereka dapat mengiritasi kulit.

Sebagai gantinya, pilih produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan alami dan bahan anti-inflamasi seperti teh hijau, teh putih, chamomile, lidah buaya, calendula, dan oat.

4. Bersihkan Kulit Dengan Susu

Susu mentah memiliki sifat menenangkan dan anti-inflamasi, yang membantu merawat kulit kering dan gatal. Juga, membantu untuk menjaga kulit sensitif lembab dan memperbaiki kulit wajah, menjadikannya pembersih yang bagus untuk kulit sensitif. 

Cukup, rendam kapas di susu dan kemudian oleskan pada kulit. Diamkan selama 5-15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Nah, itu dia perawatan untuk kulit sensitif dan kering dengan bahan alami. Selamat mencoba Beauty!

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.