Menu

Walaupun Pahit, Ternyata Pare Bisa Bikin Kulitmu Glowing Lho, Gimana Ya Caranya?

07 Desember 2021 16:45 WIB

Pare. (Pinterest/Isabella Wong)

HerStory, Jakarta —

Pare merupakan sayuran tropis yang pahit ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit lho, bahkan untuk kecantikan juga. Wow, keren ya Beauty!

Dilansir dari laman Livestrong, Bollywoodshaadis, dan Beautysecrets, inilah beberapa manfaat Pare untuk kecantikan kulit.

1. Mencegah kusam

Pare dianggap bisa 'membersihkan darah' karena pare memiliki kandungan yang berguna untuk memperlancar glukosa yang nantinya akan disebar ke dalam organ dan juga sel-sel di tubuh. Hal ini membuat pare bisa mencegah kulit terlihat kusam karena peredaran glukosa dalam darah jadi lancar lho Beauty.

2. Meningkatkan kolagen

Pare kaya akan vitamin C dan ini tentu sangat bagus untuk kesehatan kulitmu. Nah, karena vitamin C memegang peran yang sangat penting untuk meremajakan sel kulit, makanya pare dianggap bisa membantu kamu mencegah penuaan dini.

3. Memudarkan flek hitam

Bekas jerawat langsung hilang deh Beauty kalau kamu rajin mengkonsumsi pare. Nah, selain dikonsumsi, untuk menghilangkan flek hitam kamu juga bisa pakai pare sebagai masker wajah ya!

4. Mengatasi jerawat

Bukan hanya menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, pare juga bisa bantu usir jerawatmu lho. Kandungan pare yang memiliki sifat anti-inflamasi bisa sangat membantu untuk yang mempunyai tipe kulit acne-prone. Cara memakainya, kamu bisa jadikan masker atau cukup dikonsumsi setiap hari.

5. Menangkal radikal bebas

Sama seperti poin nomor dua yang berkata bahwa pare memiliki banyak kandungan vitamin C bahkan hingga dapat memenuhi hingga 54% kebutuhan tubuhmu lho! Hal ini membuat pare sangat ampuh untuk melawan radikal bebas dan resiko kanker kulitpun akhirnya dapat diminimalisir.

Nah, itu dia manfaat pare untuk tubuh dan juga kesehatan kulitmu, Beauty. Yuk mulai rajin konsumsi pare!