Menu

Bisa Dicoba, Cara Atasi Mati Rasa untuk Kamu yang Trauma Berat

09 Desember 2021 19:45 WIB

Ilustrasi seorang wanita yang sedang mengalami depresi/gangguan jiwa.(Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Apabila seseorang mengalami pengkhianatan yang begitu dalam soal percintaan, pasti mereka akan selalu mengingat dan membawa perasaan itu bersamanya. Hal ini bisa menyebabkan mati rasa lho Beauty.

Dampaknya, seseorang akan sulit bangkit dan menumbuhkan perasaan yang penuh bahagia. Tak hanya itu, situasi mati rasa justru membuat seseorang berubah.

Seorang yang tadinya positif dan optimistis cenderung menutup diri setelah mengalami mati rasa. Meski demikian,  sebenarnya ada empat cara untuk mengatasi dari mati rasa ini. Simak ulasannya yang dilansir dari Very Well Mind.

Cari Dukungan Sosial

Untuk mengatasi dari mati rasa, kamu gak bisa menyelesaikannya dengan sendirian. Tentunya, kamu perlu pendukung dari orang lain. Mulai dari teman maupun keluarga terdekat. Percayalah, dukungan sosial dari mereka bisa membantu untuk mengekspresikan emosi kamu.

Libatkan Diri Lewat Aktivitas Fisik

Cara lain untuk mengatasi mati rasa adalah, dengan melibatkan diri lewat aktivitas fisik. Salah satunya kamu bisa lakukan olahraga yang baik untuk kesehatan. Tentu gak hanya bermanfaat untuk fisik saja, tetapi juga mental kamu. Di mana ini dapat mengurangi gejala depresi dan juga kecemasan. Jadi, lakukan lah jika punya waktu luang.

Istirahat yang cukup

Mati rasa memang berdampak negatif untuk mental kamu. Tetapi, cara ini bisa mengatasi dari kondisi tersebut. Ya, salah satunya adalah istirahat yang cukup lewat tidur. Dengan tidur, ini dapat membantu menyeimbangkan emosi kamu sekaligus keseimbangan fisik lho.

Kelola stres

Baik stres harian maupun stres berlebihan, ini merupakan kontribusi utama dalam mati rasa. Untuk mengatasinya, kamu bisa kelola stres dengan baik. Sebab dengan mengelola nya, kamu gak akan tenggelam terlalu lama dari mati rasa.

Tentu ada cara lain yang bisa kamu lakukan, mulai dari relaksasi atau bersantai yang bisa mengurangi efek stres. Selain itu, kamu juga bisa latihan relaksasi, yang dikatakan dapat membantu membangkitkan sensasi, perasaan, dan pengaturan emosi.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan