Menu

Gemes! 6 Tanda Pria Sedang Cemburu, Pasangan Kamu Gitu Gak?

13 Desember 2021 12:05 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri (istock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Cemburu adalah sifat emosional manusia yang merasakan iri dan gak suka dengan orang lain. Dalam hubungan percintaan, sifat cemburu ini kadang muncul karena iri melihat kedekatan pasangan dengan orang lain. Tapi, faktor pemicu rasa cemburu juga sebenarnya beragam lho.

Cemburu ini bisa dirasakan oleh siapapun, termasuk para pria. Mungkin, kamu sebagai wanita ada yang belum paham ciri saat mereka merasakan hal tersebut.

Nah, berikut ini 6 di antaranya, tanda pria cemburu kepada pasangan.

1. Tiba-Tiba Diam

Bukan marah atau berperilaku buruk pada pasangan, banyak pria yang memilih untuk diam saat ia sedang cemburu. Alasannya, mungkin karena tak ingin ada keributan.

Jadi, ketika ia tiba-tiba diam, atau tepatnya usai mengetahui kamu terlihat akrab dengan pria lain, kemungkinan terbesarnya adalah karena tengah diliputi kecemburuan.

2. Mengajukan Banyak Pertanyaan

Pria yang sedang cemburu cenderung menjadi penasaran, sehingga akan mengajukan banyak pertanyaan padamu. Sebagian bahkan merasa belum puas, hingga akan menanyakan hal serupa di kemudian hari.

Oleh karenanya, saat setelah melakukan pertemuan dengan teman pria lain dan kemudian diberi rangkaian pertanyaan oleh pasangan, tandanya ia tengah merasakan cemburu.

3. Mendadak Posesif

Pernahkah kamu mendapati pria yang mendadak posesif? Situasi ini mungkin disebabkan oleh rasa cemburu yang tengah ia alami. 

Ia berubah menjadi seseorang yang penuh aturan dan kecurigaan, sehingga dapat membuatmu merasa risih bahkan terganggu. Sebelum memutuskan hal negatif karena terlalu kesal, alangkah baiknya kamu pastikan posesif dadakan yang dilakukan sang pria tersebut.

4. Marah

Sikap ini merupakan salah satu yang tergolong normal. Wajar bagi siapapun merasa emosi saat seseorang yang dicintainya bersama orang lain.

Namun, kemarahan pria seringkali berbeda dengan wanita. Misal, jangka waktu yang mungkin akan lebih lama dan biasanya mereka membutuhkan momen untuk menyendiri sejenak.

5. Bersikap Manis

Seringkali, pria menunjukkan sikap manis ketika ia sedang cemburu. Hal tersebut dilakukan agar kamu tak berinteraksi dengan pria lain dan hanya berfokus padanya.

Dengan kata lain, ia tak ingin kalah saing sehingga berperilaku manis seperti itu. Beberapa pria cuek bahkan mengesampingkan sifat dinginnya agar sang wanita tak berpindah hati.

6. Membuatmu Cemburu

Pria yang sedang cemburu biasanya akan melakukan sesuatu yang juga membuatmu merasakan hal tersebut. Misal, pura-pura mendekati wanita lain agar terlihat akrab. 

Situasi ini terjadi saat ia melihatmu tengah asyik bersama teman pria lain. Oleh karenanya, ia akan mencari atensi dengan hal yang juga membuatmu cemburu.

Itulah keenam hal yang menandakan bahwa pria cemburu. Apakah kamu sebagai wanita sudah menyadarinya?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan