Menu

Bulu Ketiak Rontok Seketika, Cuss Coba 4 Bahan Alami Ini Beauty!

15 Desember 2021 13:35 WIB

Bulu ketiak (Unsplash/Billie)

HerStory, Jakarta —

Biasanya, cara menghilangkan bulu ketiak yang paling sering dilakukan oleh wanita adalah dengan cara waxing atau mencukurnya. Tentu saja ada efek samping setelah melakukannya yaitu dapat membuat kulit ketiak menghitam.

Namun, apabila bulu ketiak terlalu lebat tentu akan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Makanya, mencukurnya adalah cara terakhir yang harus dilakukan.

Mencukur bulu ketiak dengan cara waxing, hingga memakai krim penghilang rambut adalah beberapa cara yang tentunya sangat sakit dan bisa menyebabkan beberapa jenis iritasi kulit. Nah ternyata, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu kamu menghempas bulu ketiak lho.

1. Kunyit

Caranya gampang banget. Cukup campurkan dua sampai tiga sendok bubuk kunyit dengan segelas susu murni. Kemudian aplikasikan ke ketiak dan biarkan hingga 30 menit. Sebelum melakukannya, cuci ketiak lebih dahulu dengan air hangat.

2. Madu dan lemon

Kamu cukup campurkan tiga sendok madu dan satu sendok lemon kemudian aplikasikan ke ketiak. Ini bisa dibilang sebagai cara terbaik untuk bantu hilangkan bulu ketiak. Jadi, bulu ketiak akan menipis dengan sendirinya tanpa rasa sakit.

Kamu bisa lakukan cara ini sebelum tidur dan biarkan bahan tersebit bekerja selama semalam. Setelah bangun dari tidur, bilas menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.

3. Pisang dan oatmeal

Cara lain untuk menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami dan tanpa rasa sakit adalah campuran oatmel dan pisang yang telah dihancurkan bersama. Kemudian aplikasikan ke ketiak.

Cukup diamkan selama 15 menit, kemudian kamu bisa langsung bilas dengan air dingin sampai bersih.

4. Gula dan lemon

Last but not least, bahan alami yang bisa hilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit adalah campuran gula dan lemon. Caranya juga gampang banget lho, Beauty.

Siapkan panci yang berisi setengah gelas air, kemudian panaskan. Campurkan dengan tiga gelas gula dan beberapa tetes air lemon. Aduk terus sampai kamu mendapatkan tekstur seperti gel.

Cara ini bisa dikatakan sebagai pengganti waxing untuk hilangkan bulu ketiak secara instan tanpa perlu biaya mahal.

Nah, itu dia cara untuk menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami. Selamat mencoba, Beauty!

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan