Menu

Beauty, Inilah 4 Kebiasaan Sarapan yang Bikin Kamu Lebih Cepat Menua, Apa Saja?

17 Desember 2021 07:10 WIB

Ilustrasi menu sarapan. (Unsplash/Heather Ford)

HerStory, Jakarta —

Sarapan pagi menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Dengan sarapan, tubuh menjadi lebih berenergi dan enggak mudah lemas saat menjalani aktivitas seharian.

Namun, rupanya ada beberapa kebiasaan sarapan yang bisa mempercepat proses penuaan. Kulit bisa terlihat lebih cepat tua dengan kebiasaan saat sarapan yang salah. Sudah tahu belum?

Melansir dari laman Eat This, berikut ini beberapa kesalahan yang harus kamu hindari karena bisa mempercepat proses penuaan. Yuk, simak baik-baik, ya!

Makan terlalu banyak gula di pagi hari

Makanan manis memang nikmat disantap sebagai menu sarapan. Namun, gula yang berlebihan bisa mendatangkan malapetaka bagi kesehatan kulit.

Mengonsumsi gula dalam jumlah banyak dapat menyebabkan pelepasan produk akhir glikasi lanjutan yang dapat mempercepat penuaan kulit.

Makan roti panggang putih

Hindari konsumsi roti putih untuk menu sarapanmu. Pilihlah roti gandum utuh karena mengandung vitamin B utuh. Sebab, roti gandum melewati proses yang jauh lebih sedikit daripada roti putih. 

Gak makan sayur dan buah

Sarapan tanpa ada tambahan sayur atau buah bisa membuat kulit menjadi lebih cepat menua. Buah dan sayuran memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mendukung kesehatan kulit.

Menambah banyak pemanis ke kopi

Secangkir kopi yang terlalu banyak ditambahkan pemanis juga bisa memengaruhi kesehatan kulit. Jadi, perlu untuk membatasi gula tambahan untuk menjaga kulit tetap sehat.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang harus dihindari saat sarapan supaya kulit enggak cepat menua. Semoga bermanfaat, ya!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita