Menu

Mengenal Perbedaan Antara Lip Balm, Lip Serum, dan Lip Mask: Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan Bibir?

17 Desember 2021 17:03 WIB

Ilustrasi seorang wanita sedang melakukan perawatan bibir. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Sukabumi —

Kesehatan bibir penting untuk dirawat salah satunya untuk menunjang penampilan. 

Namun semakin banyaknya jenis produk perawatan bibir acapkali membuat Beauty kebingungan akan perbedaan dan manfaat kegunaannya. 

Kini sudah mulai muncul beragam produk perawatan bibir seperti lip balm, lip mask, dan lip serum. Lantas apa saja perbedaan ketiganya dan mana yang lebih baik untuk kesehatan bibir? 

Seperti dikutip dari berbagai sumber (17/12/2021) berikut ulasannya. 

Lip Balm

Fungsi utama dari lip balm adalah untuk melembapkan guna mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Sayangnya lip balm hanya melindungi bibir dari luar jadi belum bisa untuk mengatasi masalah bibir.

Lip Mask

Beauty yang memiliki masalah bibir seperti kerutan, kering dan pecah-pecah bisa mencoba dengan rutin menggunakan lip mask. Hal ini dikarenakan lip mask mengandung ingredients khusus untuk mudah diserap dan menutrisi bibir. Sehingga mampu membuat bibir menjadi sehat dan plumpy

Lip Serum

Ya, Beauty enggak salah baca, kok. Serum juga ada yang dikhususkan untuk bibir, enggak cuma buat wajah aja. Selain menggunakan lip mask, untuk mengatasi berbagai masalah bibir tersebut Beauty bisa rutin menggunakan serum karena memiliki nutrisi lebih lengkap dibanding lip mask, salah satunya anti-aging

Jika rutin menggunakan lip serum, manfaat lain yang bisa Beauty dapatkan yakni bibir yang tampak pink alami karena formula yang digunakan mampu melancarkan oksigen dan aliran darah dalam bibir. 

Nah, jadi tinggal disesuaikan saja ya dengan kebutuhan Beauty!