Menu

Cara Mudah Hilangkan Bau Busuk Pada Kotak Makan dan Tumblr, Bahannya Gampang Banget Moms!

21 Desember 2021 10:25 WIB

Ilustrasi seorang wanita sedang mencuci piring. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Bagi beberapa orang, membawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah selain memudahkan kita ketika makan siang juga bisa menjadi tips berhemat paling efektif.

Namun, perlu diingat bahwa kita tetap harus menjaga kebersihan tumbler dan kotak makan untuk menjaganya tetap higienis. Kalau enggak, jamur dan bakteri di dalam kotak bekal bisa mengeluarkan bau tak sedap dan mengotori makanan atau minuman kita.

Berikut 4 cara mudah membersihkan tumbler dan menghilang bau tak sedap tumbler dan kotak makan.

1. Sabun cuci piring

Dilansir dari Better Homes and Gardens, menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkan kotak makan caranya cukup mudah.

Pertama, tuangkan air hangat ke kotak makan kosong, setelah itu berikan beberapa tetes sabun cuci piring yang cair dan kocok sampai berbusa. Setelah itu buang air dan busa lalu sikat bagian dalam dengan sikat khusus.

Jangan lupa gosok juga bagian luar juga. Setelah dirasa cukup bersih, bilas dengan air hangat supaya tak ada busa yang tertinggal.

2. Baking soda dan pemutih

Masih dilansir dari sumber yang sama, untuk membersihkan kotoran membandel di dalam kotak makan, kamu bisa membersihkannya dengan baking soda dan pemutih.

Caranya cukup campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh pemutih dan air. Setelah itu tuangkan ke dalam kotak makan. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air hangat.

3. Garam

Tak hanya berguna sebagai penyedap dan pengawet makannan. Garam rupanya juga bisa digunakkan untuk menyingkirkan bau tak sedap pada kotak makan dan tumblr.

Caranya mudah, cukup isi kotak makan dengan air hangat, setelah itu tambahkan satu sendok makan garam lalu kocok dengan kuat.

Setelah dirasa cukup, buang air garam dan bilas tumbler dengan air bersih.

4. Cuka

Cuka memang dikenal sebagai bahan alami pembersih rumah, tak terkecuali untuk kotak makan.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Gunakan perbandingan yang sama antara air dan cuka, masukkan ke dalam kotak makan dan kocok beberapa saat.

Setelah dikocok diamkan kotak makan sesaat sebelum kembali dibilas. Untuk menghindari bau cuka berlebih, kamu bisa menggunakan cuka suling atau distilled white vinegar.

Nah, itu dia cara untuk membersihkan kotak makan dan juga tumblrmu agak tak berbau busuk. Semoga bermanfaat, Beauty!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan