Menu

Sifat Ibu Berdasarkan Golongan Darah, Mana yang Paling Sesuai Moms?

22 Desember 2021 09:15 WIB

Ilustrasi seorang ibu. (Freepik/ViDIstudio)

HerStory, Sukabumi —

Sifat seseorang kerap kali dikaitkan berdasarkan golongan darah sebagaimana kepercayaan masyarakat Jepang. 

Meskipun tak sepenuhnya benar, rupanya pembacaan sifat berdasarkan golongan darah cukup sesuai bagi sebagian orang. Pasalnya terbentuknya sifat juga diwarisi gen dari orang tua. 

Nah, berikut ini ada ulasan sifat seorang ibu dalam mendidik anak berdasarkan golongan darahnya selain. Seperti dikutip dari berbagai sumber (22/12/2021), yuk disimak Moms! Kira-kira sesuai enggak, ya? 

Golongan Darah A

Moms yang bergolongan darah A dipercayai memiliki kepercayaan diri yang terkendali sehingga sifat yang dimiliki adalah berpegang teguh pada pendiriannya. Dalam hal mendidik anak, golongan darah ini anti drama alias enggak suka yang bertele-tele lantaran berjiwa perfeksionis.

Jadi segala hal harus dilakukan secara teratur dan terorganisir. Meski begitu, golongan darah A juga memiliki sifat yang menyenangkan, lho

Golongan Darah B

Golongan Darah B dikenal dengan sifatnya yang luwes, bergairah, dan terbuka dengan hal baru. Karena memiliki sifat tersebut, dipercayai gaya mendidik anak ibu bergolongan B senang menciptakan suasana bermain bersama anak yang menyenangkan agar si anak bisa nyaman demi memberikan yang terbaik baginya. 

Golongan Darah AB

Kalau yang ini dipercaya sifat yang dimilikiny merupakan gabungan dari golongan darah A dan B. Maka dari itu, Moms yang bergolongan darah ini memiliki sifat yang tenang, rasional dan bijaksana. Hebatnya, Moms bergolongan darah AB bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu saat mendidik anak. 

Golongan Darah O

Hampir sama dengan pemilik darah O, Moms yang bergolongan O cenderung menghindari drama dalam hidup karena jiwanya yang realistis. Selain bertanggungjawab, golongan darah O dipercaya ceria, easy going dan memiliki kemampuan konsentrasi juga mengingat yang baik. 

Jadi dalam hal mendidik anak, ia bisa menciptakan suasana yang kondusif namun tetap menyenangkan agar tujuannya bisa tercapai dengan cara yang santai.