Menu

Tahun Baru di Rumah Aja? Lakuin Kegiatan Ini Deh, Pasti Seru!

22 Desember 2021 17:30 WIB

Ilustrasi pesta barbekyu (Foto: Thinkstoc/Edited By Herstory

HerStory, Jakarta —

Tinggal menghitung hari untuk menuju ke 2022 nih, Beauty. Kabarnya, saat tahun baru nanti pemerintah akan menerapkan karantina untuk meminimalisir kerumunan dan mencegah penularan virus COVID-19. Nah, berarti kamu tak bisa merayakan tahun barumu di luar nih karena pasti akan sulit untuk berpergian.

Namun, jangan khawatir karena di bawah ini ada 4 kegiatan seru perayaan tahun baru di rumah.

1. BBQ

BBQ atau bakaran menjadi salah satu kegiatan populer di malam tahun baru. Pelaksanannya juga bisa di rumah, sehingga tak memerlukanmu harus pergi ke luar. Buat acara ini bersama orang-orang terdekat.

Pilihan menunya sendiri beragam, mulai dari aneka daging dan olahannya, produk makanan laut, hingga sayuran. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan selera.

2. Maraton Film

Selanjutnya, maraton film dapat kamu pilih sebagai kegiatan seru merayakan momen tahun baru. Maknanya, menonton dengan jumlah banyak bahkan tak menentu dalam waktu tanpa jeda. Bisa melakukannya sendiri atau bersama kerabat dekat.

Tonton berbagai film khususnya yang identik dengan liburan tahun baru, seperti Home Alone, Charlie and The Chocolate Factory, atau The Polar Express hingga waktu peralihan. Tak lupa sediakan camilan agar maraton tersebut semakin terasa menyenangkan.

3. Buat Konten Ucapan

Perayaan tahun baru di rumah dapat kamu isi dengan kegiatan membuat konten ucapan. Bisa berupa tulisan, foto, gambar, audio, atau video. Tak lupa sertakan harapan dan daftar kegiatan yang ingin direalisasikan di masa baru tersebut.

Konten tersebut nantinya bisa kamu unggah pada akun media sosial. Tak hanya diri sendiri, ucapan ini juga bisa membuatnya untuk orang-orang terdekat, seperti keluarga, sahabat, atau pasangan. 

4. Pesta Kecil

Terakhir, kamu bisa membuat pesta kecil bersama orang-orang terdekat dengan beragam acara yang tersusun. Misal, diisi oleh penyampaian evaluasi dan pencapaian selama tahun 2021.

Kemudian, dilanjut dengan pemanjatan doa agar harapan tahun baru bisa terwujud, menyalakan kembang api, meniup terompet, lalu makan-makan. Sudah terbayang betapa meriahnya acara seperti ini meski hanya dilakukan di rumah.

Nah, dari keempat kegiatan seru perayaan tahun baru di rumah di atas, mana yang akan kamu pilih untuk menyambut tahun 2022 mendatang nih, Beauty?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.