Menu

Pasutri Merapat! Sebelum Bercinta Hindari 5 Makakan Ini Ya, Bisa Bikin Gak Bergairah Lho

29 Desember 2021 19:00 WIB

Ilustrasi pasangan yang mengeluhkan saat berhubungan seksual. (Freepik/elnurfreepik)

HerStory, Jakarta —

Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim sangat penting untuk membuat kehidupan percintaan semakin harmonis, hangat, dan juga bahagia.

Namun, ada beberapa asupan makanan yang bisa memengaruhi gairah seksual, lho. Jika kamu mengonsumsi makanan ini, gairah seks bisa tiba-tiba hilang. Sudah tahu belum?

Melansir dari berbagai sumber (29/12/2021), berikut ini beberapa makanan yang harus kamu hindari sebelum berhubungan intim. Yuk, simak baik-baik, ya!

Makanan tinggi gula

Sebelum berhubungan intim, sebaiknya hindari makanan yang mengandung tinggi gula. Pasalnya, peningkatan insulin dikaitkan dengan kadar testosteron yang rendah.

Makanan tinggi garam

Asupan garam yang tinggi pada tubuh ternyata dapat membuat dorongan seks menjadi berkurang. Asupan garam juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang bisa 'membunuh' libido.

Makanan tinggi lemak

Kalau kamu suka mengonsumsi makanan yang digoreng, sebaiknya hindari sebelum bercinta. Pasalnya, makanan yang mengandung lemak jenuh dapat menyumbat arteri dan aliran darah yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Asam lemak

Asam lemak omega 3, seperti minyak ikan, biji rami, dan minyak canola justru memiliki manfaat yang baik untuk fungsi testis. Namun, asam lemak omega 6, seperti minyak kedelai dan asam lemak trans justru bisa mengurangi fungsi testis.

Alkohol

Konsumsi alkohol berlebihan bisa menyebabkan testosteron rendah dan kadar estrogen tinggi. Hal ini dapat memengaruhi libido.

Nah, itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebelum berhubungan intim supaya gairah seksual enggak hilang mendadak. 

Artikel Pilihan