Menu

Kenapa Sih Pria Suka dengan Payudara Wanita? Ini Lho 5 Alasannya

29 Desember 2021 21:00 WIB

Ilustrasi payudara menggunakan bra (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Sudah menjadi rahasia umum kalau payudara menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang disukai pria. Gak sedikit pria menjadikan ukuran payudara sebagai tolak ukur untuk mendapatkan pasangan.

Lantas, apa sih alasan pria menyukai payudara wanita? Untuk menjawab rasa penasaran itu, berikut beberapa faktanya dari berbagai sumber.

Penasaran

Payudara yang menonjol di balik pakaian ketat biasanya membuat penasaran para pria. Keingintahuan akan bentuk dan ukuran payudara membuat seorang pria berfantasi dan terangsang secara seksual sehingga membayangkan bagaimana rasanya bila menyentuh payudara.

Penanda kesuburan

Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa banyak pria menganggap semakin besar payudara, maka akan semakin subur wanita. Alasan ini mungkin sedikit terdengar aneh.

Namun, tidak dapat dipungkiri secara alamiah pria berpikir bahwa payudara yang terlihat menarik secara ukuran menandakan mereka bisa memuaskan dan melanjutkan keturunan dengan baik.

Simbol Keseksian

Payudara dianggap kebanyakan pria menjadi simbol keseksian yang memberikan efek fantasi lebih. Payudara adalah bagian tubuh yang mengikat perhatian seorang pria ketika pertama kali bertemu selain wajah.

Untuk wajah, seorang pria dapat secara langsung melihatnya. Sedangkan payudara yang hanya bisa dilihat dari luar, yang mana hal itu memunculkan rasa penasaran yang diikuti dengan fantasi.

Faktor ASI sejak bayi

Professor Larry Young yang merupakan pakar kesehatan dari Emory University mengatakan bahwa semenjak bayi, seorang pria sudah merasakan payudara saat mendapatkan ASI. 

Hal ini diyakini berperan besar dalam meningkatkan ikatan batin antara ibu dan bayi dimana saat menyusui, bayi juga mendapatkan oksitosin neurokimia, yang merupakan hormon kasih sayang yang membuat ibu dan anak saling menyayangi.

Young menduga jika hal tersebut ikut berpengaruh besar pada otak pria yang membuat mereka menjadi lebih tertarik pada payudara wanita karena bisa memberikan sensasi penuh cinta pada saat dewasa nantinya.

Memuaskan hubungan intim

Fungsi payudara yang bisa memberikan kepuasan seksual secara lebih pada pria maupun wanita saat diberi rangsangan, khususnya pada puting saat yang dimainkan. Semakin besar ukuran payudara, semakin besar pula keinginan berhubungan intim dengan terus memainkan bagian payudara.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan