Menu

Kamu Sudah Nyaman WFH? Yuk Cari Tahu Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Tanpa Harus Keluar Rumah

31 Desember 2021 12:55 WIB

Ilustrasi bekerja dengan camilan sehat. (Freepik/senivpetro)

HerStory, Jakarta —

Perubahan selama pandemi yang sangat terasa adalah cara kita bekerja. Sudah lama adanyapola kerja Work From Home atau WFH membuat beberapa orang sudah nyaman dengan pola kerja ini. Hal ini karena kegiatan WFH tak mengharuskan orang untuk ke kantor dan juga jam kerjanya yang sangat fleksibel. Hanya dengan rebahan, kamu sudah bisa mendapatkan uang.

Saat ini, banyak orang yang sudah beralih pada pekerjaan sejenis ini. Karena, bekerja dari rumah memberikan beberapa keuntungan. Mulai dari jam kerja yang fleksibel, pakaian yang bebas, serta tak ada tekanan lingungan yang toxic. Namun, bekerja dari rumah membutuhkan kedisiplinan yang tinggi.

Berikut adalah 5 jenis pekerjaan tanpa harus keluar rumah yang pendapatannya cukup besar. 

 1. Penulis Lepas

Karena teknologi semakin meningkat, maka hidup sebagian besar sudah dapat dilakukan dalam ranah digital. Menjadi penulis lepas saat ini sangat dibutuhkan karena dunia digital membutuhkan tulisan-tulisan yang mumpuni untuk bersaing. Skil membuat tulisan-tulisan yang "menjual" saat ini sangat dicari. Ada berbagai macam pekerjaan penulis lepas saat ini, seperti content writer, copywriter, serta ghost writer.

2. Penerjemah

Bagi kamu yang menguasai bahasa asing. Kini saatnya memikirkan karier menjadi seorang penerjemah. Dunia saat ini sudah tak memiliki batas ruang dan waktu. Konten yang dikonsumsi oleh negara lain saat ini bisa juga kita konsumsi melalui adanya penerjemah. Tak heran jika permintaan penerjemah sangat dicari saat ini. 

3. Desain Grafis

Kamu hobi membuat desain, editing, atau video maker? Kini saatnya menjadikan hobi tersebut menjadi pekerjaan. Ya, saat ini sangat banyak perusahaan yang membutuhkan para desain grafis untuk menjual produknya di media digital. Kemampuan untuk mengolah dan menjadikan gambar menarik sangat dibutuhkan saat ini.

4. Programmer

Saat ini, seorang programmer sudah tak lagi perlu ke kantor. pekerjaan seorang programmer tak sama dengan lainnya. Seorang programmer biasanya memiliki pekerjaan per proyek. Selain itu, programer biasanya bertugas hanya sebagai maintenance aplikasi agar semuanya tetap berjalan. Tapi, jangan salah, gaji seorang programer itu sangat besar, loh.

5. Trader

Pekerjaan tanpa keluar rumah berikutnya adalah trader. Saat ini tengah trend aktivitas trading dan investasi. Namun, kebanyakan seseorang lebih tertarik menjadi seorang trader karena keuntungan yang di dapat bisa lebih besar daripada investasi. Namun, menjadi seorang trader juga harus berani mengambil resiko. Ada banyak instrumen dalam trading. Misalnya, uang kripto, saham, forex, dan sebagainya.

Nah, itulah 5 jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan tanpa keluar rumah. Jadi, jangan berputus asa jika belum dapat pekerjaan kantoran, kamu pun bisa bekerja di rumah dengan pendapatan yang tak kalah banyak dengan pekerjaan kantoran. 

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.