Menu

5 Ide Permainan bersama Si Kecil Saat Moms sedang Lelah, Wajib Dicatat Nih

31 Desember 2021 14:30 WIB

Ilustrasi ide bermain bersama anak saat Moms lelah. (Freepik/jcomp)

HerStory, Sukabumi —

Rasanya begitu dilema ketika si kecil meminta untuk bermain bersama sedangkan Moms sedang merasa lelah atau terbaring sakit. 

Jika tak dituruti, Moms khawatir melukai perasaannya atau cemas ia akan melakukan hal-hal yang memicu kekacauan di rumah jika tak ditemani. 

Tapi sekarang Moms enggak perlu khawatir, soalnya ada lho ide permainan bersama anak yang tetap bisa dilakukan meski Moms sedang merasa lelah atau kurang fit. 

Melansir dari berbagai sumber (31/12/2021), berikut 5 diantaranya. 

1. Mencari Harta Karun

Ketika Moms membutuhkan waktu lebih lama untuk berbaring sejenak, bermain mencari harta karun merupakan ide permainan yang patut dicoba.

Gak perlu pakai peta, Moms cukup mendeskripsikan mengenai suatu barang dan meminta si kecil untuk mencarinya. Tak lupa, siapkan juga tas atau tempat untuknya mengumpulkan harta karunnya ya, Moms.

2. Bermain Salon

Nah, permainan lain yang bisa dicoba saat Moms merasa lelah adalah dengan bermain salon. Hmm, sekalian bisa minta tolong ke si kecil untuk memijat tipis-tipis kepala yang dirasa pusing. Moms cukup menyiapkan beberapa barang seperti sisir, ikat rambut dan jepit rambut yang aman dimainkan si kecil. 

3. Dokter-dokteran

Permainan seru tapi santai yang bisa dilakukan lainnya adalah bermain memainkan peran salah satunya dokter. Si kecil bisa menjadi dokter dan Moms sebagai pasien, biarkan ia mengeksplor memeriksa tubuh Moms yang seakan sedang sakit. 

4. Membuka Ajang Kompetisi Bakat

Apabila si kecil memiliki energi yang berlebih tapi Moms justru sebaliknya, ide permainan dengan membuka ajang kompetisi bakat bisa menjadi solusinya. Biar lebih seru, Moms bisa libatkan Dads agar suasana semakin menyenangkan bagi si kecil meski sejatinya Moms sedang lelah. 

5. Lomba Tidur

Permainan yang bisa Moms lakukan bersama si kecil dikala tubuh begitu lelah bahkan sedang sakit adalah lomba tidur. Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu cara agar si kecil mau beristirahat bersama.

Selamat mencoba ya, Moms!

Artikel Pilihan