Menu

4 Kebohongan yang Gak Bisa Ditolerir dalam Suatu Hubungan, Cuss Mending Tinggalin!

03 Januari 2022 12:35 WIB

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Freepik/cookie_studio)

HerStory, Bogor —

'Saya lagi bersama teman-teman, lagi banyak kerjaan juga, jadi gak sempat ngabarin kamu’. 'Saya sudah melupakan mantan saya'. 'Kamu hanya terlalu banyak berpikir, aku tidak menyembunyikan apa pun darimu'.

Beauty, pernahkah pasanganmu berbicara seperti itu ke kamu? Jika pasanganmu kerap membenarkan dirinya sendiri, sementara kamu sendiri mengetahui kebenaran sepenuhnya, ada kemungkinan inilah saatnya kamu untuk pergi darinya.

Ya, kebohongan apa pun, besar atau kecil, adalah masalah besar untuk hubungan yang sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa kebohongan yang bisa menjadi tanda bahaya untuk hubungan jangka panjang. Apa saja?

Dikutip dari Pink Villa, Senin (3/1/2022), berikut ulasannya.

1. Berbohong tentang dengan siapa dia bergaul

Transparansi dan komunikasi dengan pasangan adalah dasar dari hubungan yang kuat. Jadi, jika kamu mengetahui pasanganmu berbohong tentang dengan siapa mereka bergaul atau dengan siapa mereka berbicara, ini berarti ada sesuatu yang salah.

Ini mungkin tak berarti mereka selingkuh, atau mungkin memang demikian, ini jelas merupakan sinyal merah yang tidak boleh kamu abaikan.

Ingatkan dia tentang hal itu, jika kamu tidak mendapatkan jawaban yang jujur, inilah saatnya bagi kamu untuk memahami bahwa hubunganmu telah menjadi korban kebohongan dan pengkhianatan.

2. Menyembunyikan masalah uang

Meskipun memilih untuk merahasiakan masalah uang adalah haknya sendiri, namun, menyembunyikannya dari pasangan resmi menandakan sesuatu yang serius.

Jika pasanganmu tidak terbuka tentang masalah keuangannya, tanyakan alasan di baliknya, atau cukup beri tahu dia bahwa menyembunyikan sesuatu tidak akan ada gunanya bagi mereka atau hubungan kalian, tidak peduli seberapa baik niat mereka di belakangnya. Jika masih belum ada kejelasan, hadapi dia dan buatlah keputusan.

3. Berbohong tentang mantannya

Jika pasanganmu berbohong telah melupakan mantannya, namuan nyatanya dia masih berhubungan atau diam-diam memikirkannya, itu adalah tanda merah lain yang harus diwaspadai.

Hubungan masa lalu dimaksudkan untuk disimpan di masa lalu, tetapi jika pasanganmu tidak dapat melupakan mantannya, ini menandakan bahwa dia tak pantas bersamamu. Diskusikan masalah ini dengan dia, dan jika semua jawaban yang kamu dapatkan hanyalah kebohongan, kamu lebih baik pergi darinya.

4. Berbohong tentang kehidupan pribadi atau profesionalnya

Jika kamu mengetahui pasanganmu berbohong tentang kehidupan pribadi atau profesionalnya, jangan pernah mengabaikan tanda ini.

Ini mungkin menandakan sesuatu yang serius dan kamu bahkan mungkin mendapat masalah di masa depan. Oleh karena itu, selalu pastikan pasanganmu terbuka tentang hidupnya.

Tanyakan tentang keluarga, profesi, dan cita-cita mereka. Ingat, sedikit kebohongan tentang aspek kehidupan mereka dapat membuattmu berada dalam masalah serius, Beauty.

Artikel Pilihan