Menu

Chelsea Olivia Pindah Agama, Istri Glenn Alinskie Beberkan Fakta: Aku Lumayan Kritis

06 Januari 2022 15:25 WIB

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie (Instagram/chelseaoliviaa)

HerStory, Jakarta —

Chelsea Olivia mengaku telah pindah agama sebelum resmi menikah dengan Glenn Alinskie. Ia mengaku, perpindahan agamanya itu bukan karena ikut suami, melainkan kepercayaan dalam dirinya sendiri.

Banyak yang tak mengira, menjelang hari bahagianya beberapa tahun silam, Chelsea diketahui telah mantap menganut Katolik. Akan tetapi, ia mengaku Tuhannya tetap sama.

“Pindah ke Katolik dari KTP aja. Saya nggak pindah keyakinan. Dari kecil percaya Tuhan Yesus, mengetahui Bunda Maria, memahami. Tuhan saya masih Yesus," ujar Chelsea.

Ibu dua orang anak itu sebelumnya menganut Protestan. Namun, menurut pengakuannya, Chelsea mantap berpindah agama menjadi Katolik pada tahun 2015 lantaran dikelilingi oleh keluarga yang juga beragama Katolik.

"Bukan karena gara-gara Glenn, keluarga aku juga banyak Katolik. Tempat impian aku juga pengennya nikah di Gereja Katolik, karena altarnya panjang banget," ungkap Chelsea.

Dengan yakin, Chelsea mengaku setelah pindah agama hidupnya menjadi lebih damai dan seperti dibersihkan kembali. Ia juga lebih mendekatkan diri ke Tuhan dengan rutin mendatangi Gereja bersama keluarga Glenn Alinskie.

“Lebih ke hidup baru, seperti dibersihkan lagi, jadi aku lebih ngerti. Aku lumayan kritis kenapa bisa begini-begini. Karena belajar jadi punya banyak bahan untuk sharing. Lebih nyaman," tuturnya, "jadi kita paling setiap Minggu bareng ke gerejanya, bareng keluarga Glenn, nggak sama keluarga aku."