Menu

Patut Dicoba Nih Moms, 5 Pose Yoga Ini Bikin Seks Makin Menakjubkan!

10 Januari 2022 16:05 WIB

Pose kucing/sapi untuk senam kegel (The Alternative Daily/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, siapa pun dapat melakukan hubungan seks tanpa berpikir, tetapi jika kamu ingin memiliki hubungan yang menakjubkan dengan pasanganmu, kamu bisa memulainya dari matras yogamu!

Beberapa pose yoga sebenarnya dapat mengencangkan tubuh di semua tempat yang tepat untuk pengalaman seksual yang luar biasa. Dalam prosesnya, kamu juga akan mengembangkan lebih banyak perhatian dan belajar untuk tetap berada di saat ini dengan lebih mudah, membuka jalan untuk lebih banyak keintiman dan koneksi.

Dikutip dari The Alternative Daily, berikut 5 pose yoga yang layak kamu coba untuk mendapatkan seks yang menakjubkan, read on Moms!

1. Seri kucing/sapi untuk senam kegel

Mulailah dengan meletakan tangan dan lutut dengan pergelangan tangan sejajar dengan bahu, dan lutut sejajar dengan pinggulmu, Moms. Tarik napas dan lengkungkan punggung perlahan ke pose sapi. Angkat pusar ke arah tulang belakang saat kamu melengkungkan punggung. Kemudian buang napas dan bulatkan punggung bawah ke atas dan biarkan punggungmu melengkung ke arah matras dalam pose kucing. Ulangi gerakan ini dengan lembut enam atau delapan kali.

Menurut Ellen Barrett, penulis “Sexy Yoga,” pose ini membantu memperkuat otot-otot Kegel saat kamu mengontrol tulang ekor dalam transisi antara kucing dan sapi. Otot kegel berkontraksi selama orgasme. Mereka juga bertanggung jawab untuk mendukung rahim, kandung kemih, rektum dan usus kecil. Faktanya, baik wanita maupun pria dapat memperoleh manfaat dari latihan otot Kegel.

2. Pose pohon untuk perhatian

Berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul dan lengan bertumpu di sisi tubuh. Pindahkan berat badan ke kaki kiri saat kamu menekuk lutut kanan. Tempatkan kaki kanan di bagian dalam paha kiri. Istiratkan tepat di atas lutut kiri.

Jika sulit menemukan keseimbangan di sini, atau jika kamu kurang fleksibel untuk menempatkan kaki kanan di atas lutut kiri, letakkan kaki kanan tepat di bawah lutut atau tepat di atas pergelangan kaki. Jaga agar panggul tetap lurus, buka lutut kanan ke samping. Angkat tangan ke posisi berdoa di pusat jantung sebelum mengangkatnya di atas kepala. Ulangi pose ini untuk sisi lainnya.

Pose ini tidak hanya membantu fleksibilitas pinggul – sesuatu yang dapat dimanfaatkan semua orang di kamar tidur – tetapi juga membantumu belajar bagaimana menyeimbangkan.

Barret merekomendasikan pose pohon dan pose keseimbangan lainnya karena mereka mengajarkan perhatian, dan melalui perhatian yang terfokus pada satu hal pada satu waktu.

"Ini membantu memperlambat hidup sedikit," kata Barrett, dan itu dapat membantumu belajar bagaimana fokus pada satu hal di kamar tidur.

3. Pose sudut terikat untuk libido rendah

Sambil duduk di matras, rapatkan kedua telapak kaki dengan menekuk lutut. Biarkan mereka jatuh ke lantai, atau gunakan selimut gulung atau balok yoga untuk menopangnya. Pegang jari-jari kaki dengan kedua tangan dan tarik napas untuk menyelaraskan tulang belakang dan memanjangkan tubuh.

Saat menghembuskan napas, tekuk ke depan di pinggul dan turunkan dahi ke arah jari kaki. Versi yang lebih restoratif dari pose ini dilakukan dengan berbaring telentang dengan kaki di posisi yang sama. Tahan pose ini selama delapan hingga 10 napas.

Pose ini membantu memperkuat paha bagian dalam karena membuka pinggul untuk lebih fleksibel. Kamu juga mengalami peningkatan aliran darah hampir segera ke daerah panggul, meningkatkan sirkulasi dan membuka jalan untuk gairah lebih dan libido meningkat.

4. Pose kursi untuk kontrol klimaks

Mulailah pose kursi dengan berdiri dalam pose gunung dengan tangan di sisi tubuh. Tulang belakang harus bagus dan lurus, dan tulang dada terangkat. Tekuk lutut seolah-olah kamu akan duduk di kursi. Remas paha bersama-sama saat kamu meluruskan lengan untuk mengangkatnya di atas kepala. Jaga agar panggul tetap terselip selama delapan hingga sepuluh napas. Tambahkan kekuatan pada pose dengan mengangkat jari-jari kaki dari matras, atau berjongkok lebih dalam.

Instruktur yoga Kota New York, Derek Beres, menyarankan pose ini kepada pria sebagai cara untuk memperpanjang umur panjang mereka selama hubungan seksual. Ini juga merupakan cara untuk melatih tubuh untuk menarik energi kembali ke dalam tubuh untuk apa yang disebut Beres sebagai "orgasme seluruh tubuh."

5. Pose merpati untuk relaksasi

Untuk memulai pose ini, angkat tulang kering kiri ke atas matras. Tumit kiri juga harus beristirahat dekat dengan selangkanganmu. Tarik kaki kanan keluar dalam garis lurus di belakang tubuh. Pertahankan pinggul setinggi mungkin, perlahan turunkan berat badanmu ke lengan bawah sampai kepala kamu bersandar di tempatnya. Tahan pose ini hingga sepuluh napas sebelum mengulanginya di sisi lain.

Pose merpati membuka pinggul dan melepaskan ketegangan. Stres dapat membunuh gairah seks, jadi pose seperti ini yang tidak hanya membuka bagian bawah tubuh tetapi juga membantu membumikanmu, dan bisa sangat bermanfaat.

Dengan tubuh terlipat di atas kaki depan, kamu belajar bagaimana memperhatikan napas, sehingga meningkatkan perhatian secara keseluruhan. Latihan ini juga meningkatkan kemampuanmu untuk fokus pada diri sendiri dan pasangan selama hubungan seksual.

Jadi, apa pose yoga seksi favoritmu, Moms?

Artikel Pilihan