Menu

Dijamin Langgeng Sampai Kakek Nenek, Ini 4 Tips Menjaga Keutuhan Rumah Tangga! Apa Saja Ya?

25 Juni 2020 14:45 WIB

Ilustrasi pasangan yang sedang berhubungan intim. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kalau sudah hidup berumah tangga, kamu dan pasangan sama-sama harus memperjuangkannya. Tentu, semua orang sangat menginginkan rumah tangga yang baik-baik saja dan bisa bertahan selamanya. Pastinya, enggak ada yang mau rumah tangganya hancur dan berakhir di tengah jalan.

Seperti dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (25/06/2020), banyak faktor yang bisa membuat hubunganmu enggak harmonis, bahkan bisa sampai bercerai. HerStory telah merangkum beberapa tips agar pernikahanmu awet dan bisa bertahan selamanya.

Wah, apa saja ya tipsnya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Komitmen

Dalam menjalani kehidupan berumah tangga, kamu harus berkomitmen dengan pasangan agar rumah tangga kalian bisa awet selamanya. Kamu bisa selalu berikan dukungan pada pasanganmu dan sebaliknya. Jangan lupa sisihkan waktu untuk dihabiskan berdua dengan pasanganmu.

Komunikasi

Selain harus komitmen, dalam berumah tangga kamu juga dituntut untuk selalu berkomukasi. Banyak masalah yang timbul akibat kurangnya komunikasi. Enggak cuma komunikasi, percaya dan jujur juga jadi kunci keberhasilan dalam rumah tanggamu.

Kontrol emosi

Semua orang pasti memiliki pendapat yang berbeda, apalagi saat sedang berdebat. Dalam rumah tangga, perdebatan kecil seperti itu adalah hal yang wajar. Kamu pasti bisa melewatinya, asalkan harus tetap mengontrol emosi. Dengarkan dulu apa yang dikatakan oleh pasanganmu, baru kamu ungkapkan apa yang ada dalam hatimu dengan cara baik-baik.

Cari kesibukan

Dalam hidup berumah tangga, agar tetap awet kamu memang harus selalu habiskan waktu berdua. Tapi, kamu dan pasangan pasti punya kesibukan masing-masing. Jangan ragu untuk habiskan waktu sendiri. Itu bisa jadi cerita saat nanti kamu sedang menikamati waktu berdua dengan pasangan.

Nah, Beauty, itulah keempat tips agar penikahanmu langgeng sampai maut memisahkan. 

Artikel Pilihan