Menu

Ahli Gizi Rachel Olsen Beberkan Tips Ampuh Cegah Infeksi Virus Corona, Seperti Apa?

28 Januari 2022 11:24 WIB

Rachel Olsen, B.Sc, ahli gizi sekaligus Global Nutrition Health, Nutrition Expert YOUVIT Gummy Multivitamin. (Instagram/@rachel.h.olsen)

HerStory, Jakarta —

Virus Covid-19 varian Omicron kini tengah mewabah di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Jumlah pasien yang terjangkit virus ini pun semakin bertambah, karena penyebarannya tergolong cepat dan sulit dideteksi.

Rachel Olsen, B.Sc, ahli gizi sekaligus Global Nutrition Health, Nutrition Expert YOUVIT Gummy Multivitamin, mengatakan bahwa infeksi virus ini dapat dicegah dengan menjaga daya tahan tubuh.

Kata dia, yang terpenting adalah menjaga pola makan. Jika kekurangan vitamin dan mineral maka fungsi antibodi tubuh akan menurun. Oleh karena itu sangat penting menjaga proteksi tubuh dari dalam sehingga lebih terlindungi dari virus-virus di luar.

“Imunitas pada tubuh manusia sebenarnya bisa dijaga dengan nutrisi yang tepat tiap harinya, seperti dari sayur, buah dan sumber makanan alami lainnya,” kata Rachel, saat acara virtual press conference peluncuran YOUVIT Multivitamin baru, sebagimana dipantau HerStory, belum lama ini.

Rachel melanjutkan, menurut Kemenkes sendiri, selain menjaga asupan gizi seimbang setiap harinya, masyarakat harus rajin mengonsumsi asupan vitamin untuk menjaga imunitas tubuh. Di antara yang penting adalah vitamin C, D, dan zinc.

“Jadi vitamin C itu dapat melawan radikal bebas, menurangi pradangan, dan meningkatkan imunitas tubuh, membentuk protein, dan sel imunitas itu terbuat dari protein juga. Kemudian Vitamin D dia membantu menguatkan tulang dan juga sel kekebalan tubuh. Jadi udah banyak penelitian yang mengatakan bahwa orang yang mempunyai Covid parah, di RS, mereka banyak yang kekurangan vitamin D. Lalu, Zinc juga sangat penting karena membantu perkembangan sel-sel baru, jadi kalau sel-sel imunitas kita ingin lebih banyak, itu juga perlu Zinc,” papar Rachel.

Lebih lanjut, Rachel juga mengatakan bahwa masyarakat Indonesia pun saat ini cenderung mengalami defisiensi nutrisi dan biasanya baru mengonsumsi vitamin saat mereka sudah merasa sakit. Padahal asupan vitamin harian haruslah terus menerus, untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah infeksi oleh virus. 

“Jalan keluar terbaik yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi tambahan multivitamin. Tetapi perlu diingat bahwa kita perlu teliti juga dalam memilih. Kita sebaiknya memilih yang kandungan AKG (angka kecukupan gizi)-nya seimbang serta ragam vitamin dan mineralnya juga lengkap. Karenanya, saya merekomendasikan multivitamin seperti YOUVIT,” tuturnya.

Fyi Moms, selain untuk orang dewasa, sekaligus aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui lanjutnya, YOUVIT gummy multivitamin formula terbaru juga hadir untuk anak-anak usia 3-12 tahun. 

Rachel lantas menjelaskan bahwa konsep produk YOUVIT multivitamin ini lengkap gak kurang, artinya karena mengandung 10 vitamin dan 3 mineral. YOUVIT pun alamikarena berasal dari sari buah asli dan juga tanpa pemanis perasa dan pewarna buatan. Rachel pun bilang, YOUVIT tepat untuk dikonsumsi setiap hari dan juga aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

“Manfaat YOUVIT ini pertama adalah untuk imunitas tubuh, karena kita ingin meningkatkan sistem imunitas apalagi sekarang di masa pandemi dan omicron kita perlu siap-siap dan mengkonsumsi suplemen yang seimbang dosisnya setiap hari. Kemudian yang kedua adalah untuk energi, jadi dia membantu metabolisme tubuh dan juga meningkatkan energi kita sehari-hari, karena ada vitamin B Complex dan 5 super berries yang tinggi antioksidan. Dan terakhir, adalah untuk kesehatan jangka panjang, jadi untuk mencegah penyakit tidak menular di masa depan,” tandasnya.