Menu

Jangan Asal Konsumsi, 5 Herbal Ini Justru Bisa Meningkatkan Tekanan Darah ke Level yang Berbahaya! Ngeri…

31 Januari 2022 16:40 WIB

Daun Kemangi. (Pixabay/Kklosov)

HerStory, Bogor —

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa menjadi masalah besar. Jika kamu menderita kondisi kesehatan ini maka kamu mungkin tahu bahwa itu tidak ada obatnya.

Hipertensi adalah penyakit kronis, yang berarti bahwa itu adalah masalah seumur hidup yang harus kamu kelola dengan obat-obatan dan gaya hidup sehat, Beauty.

Nah, beberapa dari kita mungkin beralih ke pengobatan herbal untuk mengatasi masalah ini, tetapi jika kamu gak hati-hati, Beauty, mungkin akan berakhir dengan masalah yang lebih besar.

Mengkonsumsi ramuan herbal yang salah dapat meningkatkan tekanan darah dan memperburuk kondisi kesehatan alih-alih membuatnya lebih baik. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi kamu untuk memiliki pengetahuan yang memadai tentang herbal yang kamu gunakan.

Jangan sembarangan mengkonsumsinya, karena tidak ada obat atau obat herbal yang bisa menyembuhkan tekanan darah tinggi 100 persen.

Jadi, sebelum kamu mulai mengonsumsi herbal apa pun untuk menyembuhkan diri sendiri, kamu perlu mengetahui efek samping dan risiko yang menyertainya.

Dikutip dari Pinkvilla.com, berikut adalah beberapa herbal yang harus dihindari jika kamu menderita tekanan darah tinggi, Beauty:

1. Licorice

Jika kamu sedang berjuang dengan tekanan darah tinggi, kamu harus menghindari licorice, Beauty. Ramuan ini mengandung zat yang dapat meningkatkan tekanan darah dan meskipun ramuan ini bisa ajaib, tapi jika kamu memiliki tekanan darah rendah dapat membuat tingkat tekanan darah tinggi ke level berbahaya jika kamu memiliki tekanan darah tinggi.

2. Jeruk pahit

Ramuan ini memiliki banyak kualitas obat dan bisa sangat bagus untuk sistem pencernaan, tetapi juga dapat memengaruhi tekanan darahmu, Beauty. Hal ini bisa memicu meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Hindari ramuan ini jika kamu sudah memiliki tekanan darah tinggi.

3. Ginseng

Ramuan ini digunakan sebagai obat untuk masalah tekanan darah rendah. Ini juga memiliki efek samping lainnya. Ginseng bagus untuk masalah seperti kram menstruasi, tetapi dapat mengganggu diuretik dan meningkatkan tekanan darahmu juga, Beauty. Jauh-jauh ya!

4. Rosemary

Meskipun ramuan ini memiliki banyak manfaat dan dapat melakukan keajaiban untuk banyak penyakit, kamu harus menghindarinya jika memiliki tekanan darah tinggi. Ramuan ini dapat mengganggu obat tekanan darahmu dan dapat meningkatkan tekanan darah, bukan malah menurunkannya.

5. Kemangi

Kemangi direkomendasikan untuk orang dengan masalah tekanan darah rendah, dan meskipun memiliki khasiat obat, dapat berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah tinggi oleh siapa saja yang memiliki tekanan darah tinggi.

Sebagai catatan penting, jika kamu memiliki masalah dengan tekanan darahmu, Beauty, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dulu dengan dokter sebelum kamu mengkonsumsi obat herbal apa pun untuk menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi.Karena beberapa ramuan ini mungkin memiliki dampak negatif dan menyebabkan lebih banyak kerugian daripada yang kamu kira.