Menu

Jangan Bandel! Ini Lho Dampak Buruk Sering Konsumsi Minuman Bersoda

02 Februari 2022 17:35 WIB

Ilustrasi minuman soda diet (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, minuman soda memang sekilas bisa meredakan dahaga. Kalau diminum sekali atau dau kali si masih lumrah.

Tapi, kalau minum soda terlalu sering bisa saja mengganggu kesehatan tubuh, lho. Melansir Livestrong, Rabu (2/2/2022), tubuh yang minum soda tiap hari bisa mengalami risiko membahayakan kesehatan, seperti:

1. Peningkatan risiko jantung dan stroke

Sebuah penelitian menemukan faktas bahwa satu porsi harian soda atau minuman manis lainnya dikaitikan dengan oeningkatan 16 persen penyakit jantung. Hal yang sama pun diungkapkan oleh American Journal oof Clinical Nutrition mengungkapkan kalau soda diet dan soda biasa diakitkan dengan peningkatan risiko stroke.

2. Risiko diabetes naik

Seperti halnya kandungan minuman dengan rasa mani pada umumya. Soda juga bisa membuat manusi alami kenaikan gula darah alias diabetes.

Seringnya minum soda bisa mengakibatkan kenaikan gula darah seingga insulin yang dilepaskan akan membawa gula itu ke dalam sel untuk energi atau penyimpanan.

3. Terganggunya kesehatan hati

Organ hati bisa dibilang akan erlibat langsung dengan metabolisme yang melibatkan gula dari soda. Nah, kalau kamu kerap minum soda melewati batas, maka bisa menyebabkan penyakit hati berlemaknn alkohol alias NAFLD. Fenomena ini sendiri sering kali terjadi pada masyarakat barat.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan