Menu

Kanker Payudara Jadi Penyumbang Kematian Terbesar, Ini 3 Makanan Pemicunya, Segera Hindari Beauty!

07 Februari 2022 19:30 WIB

Ilustrasi payudara yang sakit. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Kanker payudara menempati urutan pertama terkait jumlah kanker terbanyak di Indonesia. Selain itu, kanker payudara juga menjadi penyumbang terbesar kematian akibat kanker.

Maka dari itu, kamu perlu mencegah hal-hal buruk terjadi dengan berbagai cara. Mulai dari mengubah gaya hidup sehat, hingga mengatur pola makan yang baik dan sehat.

Melansir dari laman Healthline, berikut ini beberapa makanan yang bisa menjadi pemicu kanker payudara. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Daging olahan

Daging olahan atau daging yang diawetkan, dibakar, diasinkan, atau daging kaleng perlu dibatasi jumlah konsumsinya karena bisa menjadi pemicu kanker.

Adapun beberapa contoh daging merah yang sudah diolah, seperti hot dog, sosis, kornet, hingga dendeng sapi. Jadi, sebaiknya hindari berbagai macam daging olahan, ya.

Makanan yang digoreng

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng itu enggak baik. Sebab, makanan yang berminyak juga bisa menjadi pemicu munculnya kanker.

Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng juga bisa meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2 dan obesitas. 

Gula dan karbohidrat olahan

Makanan manis dan karbohidrat olahan perlu dibatasi konsumsinya karena bisa meningkatkan risiko kanker. Selain itu, makanan manis juga bisa memicu diabetes dan obesitas.

Untuk membatasinya, kamu bisa mengganti karbohidrat olahan dengan roti gandum utuh, pasta gandum utuh, beras merah, dan lainnya.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa memicu kanker payudara. Segera hindari ya, Beauty!

Artikel Pilihan