Menu

Oh Jadi Ini Kepribadian Seseorang Berdasarkan Golongan Darah, Kamu yang Mana?

08 Februari 2022 19:10 WIB

Ilustrasi golongan darah. (Pixabay/200degrees)

HerStory, Bekasi —

Sebagian orang percaya dengan kepribadian berdasarkan zodiak. Rupanya ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kepribadian seseorang, termasuk melalui tipe golongan darah.

Kepercayaan ini bermula dari budaya orang-orang Jepang. Di Jepang sendiri golongan darah memiliki pengaruh yang besar terhadap kehidupan seseorang. Penasaran seperti apa? Melansir dari Timesofindia, berikut penjelasannya.

Golongan darah A

Mereka yang bergolongan darah A biasanya merupakan orang yang sensitif, emosional, kooperatif, dan bersemangat. Golongan darah A juga kerap dikenal dengan sosok yang perfeksionis. Hal ini dikarenakan mereka sangat suka kebersihan dan ketelitian. Namun sayangnya, golongan darah ini mudah stres, keras kepala, dan obsesif.

Golongan darah B

Golongan darah B dikenal sebagai sosok yang kreatif serta cekatan dalam mengambil keputusan. Mereka memiliki cara tersendiri untuk menempatkan dirinya menjadi sesuatu yang difokuskan. Tetapi, golongan darah B nggak pandai melakukan sesuatu dalam waktu yang bersamaan. 

Sifat buruk golongan daraa B ialah egois, plin plan, gak bisa diprediksi, dan sulit kooperatif.

Golongan darah AB

Kalau golongan darah yang satu ini dikenal denga sosok yang misterius. Beberapa orang berpikir jika mereka memiliki kepribadian ganda karena campuran dari golongan darah A dan B. Orang dengan golongan darah AB mudah berteman. Hal ini karena sifatnya yang asyik sehingga tidak bosan melakukan aktivitas bersamanya. Namun, mereka sangat sulit untuk menangani stres dalam dirinya.

Golongan darah O

Mereka pribadi yag pemberani, supel, dan rajin. Golongan darah O juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan punya standar yang tinggi dalam melakukan suatu hal. 

Kepribadian umum seseorang dengan golongan darah O yaitu memiliki jiwa pemimpin, percaya diri, ramah, setia, memiliki semangat yang tinggi, dan dapat diandalkan.

Artikel Pilihan