Menu

Anti Cranky! Ini Tips Awali Hari dengan Menyenangkan, Yuk Coba Yuk!

09 Februari 2022 07:40 WIB

Wanita makan salad. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pada pagi hari, beberapa orang akan merasa kelelahan walaupun belum sama sekali memulai harinya. Hal seperti in tentu saja tak baik karena kita memulai hari tanpa rasa semangat.

Jika tak memiliki semangat pada saat pagi hari, bisa terhambat dalam menyelesaikan pekerjaan secara maksimal. Oleh karena itu, biar mengawali harimu lebih menyenangkan lakukan 4 hal ini untuk memberimu semangat.

1. Mengucap syukur selepas bangun tidur

Harimu dapat dimulai selepas kamu bangun tidur. Hal tersebut adalah momen yang luar biasa karena kamu masih memiliki kesempatan dapat kembali merasakan kehidupan. Oleh karena itu, panjatkan doa serta rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberimu waktu yang saat ini masih kamu miliki.

Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat meminta pertolongan agar segala hal yang kamu hadapi dapat dimudahkan jalannya. Cara ini biar membantumu bisa mengawali hari dengan tenang dan lebih bersemangat.

2. Membuat daftar kegiatan

Biar kegiatanmu dapat terorganisir dengan baik, cobalah untuk membuat daftar kegiatan atau to do list. Tuliskan di dalam buku atau secarik kertas hal apa saja yang ingin kamu kerjakan di hari tersebut.

Sebaiknya, susunlah skala prioritas yang perlu kamu selesaikan terlebih dahulu. Walupun cara ini terkesan sederhana, nyatanya cara ini justru membantumu biar harimu makin menyenangkan, lho.

3. Jangan lupa sarapan pagi

Sebelum kamu mulai beraktivitas, sudah seharusnya jangan sampai melupakan sarapan pagi. Makanan yang telah kamu konsumsi akan menjadi sumber energi biar kamu tetap semangat menghadapi beragam aktivitasmu di hari tersebut.

Disarankan mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang biar tenaga yang diperoleh bisa optimal. Kalau isi perutmu telah terisi, alhasil otak pun dapat bekerja secara baik.

4. Mengatur mindset positif

Cara terakhir agar bisa mengawali hari dengan menyenangkan ialah mencoba mengatur mindset yang positif. Misalnya saja melihat bayanganmu sendiri di depan cermin dan mengatakan bahwa kamu sanggup menyelesaikan tugas dengan baik.

Memberi suntikan semangat pada diri sendiri bisa menimbulkan rasa percaya diri. Alhasil, kamu bisa lebih terpacu untuk menuntaskan pekerjaan semaksimal mungkin.

Mengawali hari dengan penuh semangat merupakan sumber tenaga untuk bisa menyelesaikan segala kegiatan di hari tersebut. Mulai dari pikiran positif, kondisi fisik yang prima, dan membuat to do list wajib kamu lakukan agar dapat bekerja dengan maksimal.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan