Menu

Cegah Omicron dengan Konsumsi 5 Makanan Ini, Sistem Imun Auto Meningkat!

10 Februari 2022 10:00 WIB

Cokelat. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Saat ini, Covid-19 varian Omicron semakin mengganas dan membuat masyarakat kahwatir. Makanya, penting untuk kita selalu menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Melansir dari laman health.cleveandclinic.org, seorang Ahli Imunologi Cassandra Calabrese, mengatakan bahwa makanan yang dikonsumsi berpengaruh pada daya tahan tubuh seseorang.

"Apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh penting untuk kesehatanmu secara keseluruhan, termasuk sistem kekebalan tubuh," kata Cassandra Calabrese.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah tertularnya Covid-19. Yuk, simak baik-baik, ya!

Bayam

Bayam mengandung vitamin C, antioksidan, dan beta karoten yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan infeksi virus.

Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk mencegah Covid-19. Kamu bisa memasak brokoli dengan cara dikukus supaya nutrisi di dalamnya enggak hilang.

Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung antioksidan dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Namun, jangan konsumsi terlalu banyak karena kandungan kalori dan lemak jenuhnya juga tinggi.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang dapat memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan produksi sel darah putih untuk melawan infeksi virus.

Paprika merah 

Paprika merah mengandungg vitamin C dan menjadi sumber beta karoten yang baik. Vitamin C yang ada di dalamnya bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat kulit tetap sehat.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa kamu coba konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat!