Menu

3 Makanan yang Bisa Hilangkan Stres, WFH Jadi Happy Terus Deh!

10 Februari 2022 09:45 WIB

Ilustrasi wanita makan siang di meja kerja. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu salah satu karyawan yang harus bekerja dari jarak jauh atau WFH akibat pandemi ini? Ya, akibat dari pandemi ini, banyak orang yang mengeluh stres karena ruang gerak menjadi terbatas.

Untuk mengatasi hal ini, coba deh Beauty kamu konsumsi makanan berikut agar WFH-mu happy.

1. Buah beri

Beberapa buah beri mengandung vitamin C dan antioksidan yang melindungi dan memperbaiki sel-sel yang rusak dan stres. Nah, cobalah makan blueberry, stroberi, serta gooseberry dan rasakan dampak positifnya.

2. Minum teh

Berbagai teh, seperti teh lavender, chamomile, serta daun teh hijau mengandung antioksidan yang menenangkan srafmu. Minum ini hadir dengan manfaat tambahan dari tidur yang baik dan detoksifikasi.

Selain itu, membuat teh herbal di rumah sangat mudah dan memuaskan.

3. Cokelat

Untuk meredakan stres ini kamu gak bisa menggunakan sembarang stres Beauty, tapi cokelat hitam. Nah, cokelat hitam ini mengandung senyawa nutrisi yang membentuk antioksidan untuk meredakan kecemasanmu.

4. Kacang-kacangan

Buah-buahan kering dasar, seperti kacang Brazil, kenari, dan almond telah dikatakan sebagai sumber antioksidan, protein, dan magnesium. Zat-zat tersebut mampu membantu menjaga neurotransmiter tubuh dan mendukung fungsi otak.

5. Ikan

Meskipun makan ikan bukanlah pilihan yang baik untuk semua orang, jenis ikan seperti sarden dan salmon sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kecemasan. Ini karena ikan mengandung omega-3 tingkat tinggi, asam lemak yang menjaga fungsi kognitif otak, serta menyeimbangkan hormon sehingga menjaga kesehatan mental juga.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.