Menu

Hore! Seluruh Bioskop Indonesia Bakal Dibuka Mulai 29 Juli 2020, Sudah Siap? Ini Aturan Barunya

08 Juli 2020 20:05 WIB

Ilustrasi Bioskop. (cinema.21/edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Hai Beauty! Ada kabar baik nih untuk kamu pencinta flim, kabarnya seluruh bioskop di Indonesia akan dibuka kembali mulai 29 Juli 2020 lho! Asik! Pastinya kamu sudah kangen banget bukan untuk nonton flim favoritemu atau sekedar ingin makan/minum favoritemu di tempat bioskop? Sabar ya, Beauty karena sebentar lagi rasa kangen itu akan terbayarkan!

Tapi meskipun sudah dibuka, tiap-tiap bioskop tetap menerapkan peraturan new normal dengan memperhatikan protokol kesehatan yang harus tetap dijalankan ya, Beauty. Nah, selagi menunggu bioskop dibuka simak dulu yuk, aturan baru bioskop di era new normal berikut ini. HerStory telah merangkumnya dilansir dari berbagai sumber, Rabu (8/7/2020).

Menurut Djonny Syafruddin, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia mengatakan bioskop akan dibuka pada 29 Juli 2020. Bioskop akan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya, CGV dan Cinema XXI telah menyiapkan peraturan baru yang harus dipatuhi oleh pengunjung dan petugas. Berikut aturan nonton film di bioskop yang diterapkan di masa new normal. 

Pembayaran dilakukan dengan digital 

Bioskop CGV menerapkan sistem pembayaraan digital. Hal ini mereka lakukan untuk mencegah sentuhan fisik antara pengunjung dan karyawan. Proses transaksi akan diarahkan menggunakan digital payment atau e-wallet. 

Terdapat jeda di kursi antar penonton 

Selain menerapkan sistem pembayaran digital, bioskop CGV juga mengatur jarak antar penonton di dalam studio bioskop. Enggak jauh berbeda dengan Cinema XXI yang akan mengatur jarak antar kursi sekitar 1 meter. Hal ini dilakukan sebagai langkah physical distancing. Tak hanya di dalam bioskop, CInema XXI juga menerapkan physical distancing di luar teater. 

Wajib membawa hand sanitizer 

Cinema XXI mewajibkan pengunjung dan petugas untuk selalu menjaga kebersihan tangan. Cinema XXI menyiapkan hand sanitizer di setiap area bioskop. Lainnya, Cinema XXI juga menyiapkan sabun cuci tangan di toilet yang bisa digunakan oleh setiap pengunjung. Pengunjung juga dihimbau untuk membawa hand sanitizer pribadi.

Cek suhu badan dan menggunakan masker

Terakhir, Cinema XXI akan melakukan pengecekan suhu badan kepada setiap pengunjung dan petugas sebelum memasuki area bioskop. Selain itu pengunjung dan petugas juga wajib menggunakan masker. Jadi untuk kamu nih, Beauty yang ingin nonton film di bioskop jangan sampai lupa bawa masker dan jaga kebersihan ya!

Share Artikel:

Oleh: Ira Nur Aini