Menu

Anak Zaskia Sungkar Terpapar Covid-19, Kenali Gejalanya Jika Omicron Menyerang Si Kecil Moms

10 Februari 2022 20:52 WIB

Zakia Sungkar dan Keluarga (Instagram/zaskiasungkar15)

HerStory, Jakarta —

Anak pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ukkasya Muhammad Syahki kini sedang terinfeksi virus corona-19. Ukkasya panggilannya menunjukkan gejala mirip flu dan demam tinggi.

"Broken heart banget, perdana Ukkasya panas tinggi dan sakit. Sebelumnya Ukkasya belum pernah flu sama sekali, dibawa traveling pun dia masyaAllah ok, sekalinya di rumah aja akhir-akhir ini langsung copid ya nak," tulis Zaskia Sungkar, Rabu (9/2/2021).

Berdasarkan penjelasan Zaskia Sungkar mengenai gejala sang anak, nampaknya sang putra terinfeksi virus corona varian Omicron.

Sebanyak 827 Warga Kecamatan Kramat Jati Terpapar Covid-19, Tujuh Kelurahan di Wilayah Tersebut Dinyatakan Zona Merah

"Sebagian besar anak-anak mengalami gejala seperti pilek atau infeksi saluran pernapasan atas, tanpa memandang usia," jelas kepala divisi perawatan kritis pediatrik Anak Seattle, John McGuire, dilansir Insider.

Menurut profesor medis Duncan di King's College London, Inggris, gejala yang paling sering dicatat adalah kelelahan, bersin, batuk, atau sakit tenggorokan.

Selain itu, Duncan juga membuat daftar gejala berdasarkan hasil awal dari beberapa ratus kasus Omicron pada anak berusia 12 bulan hingga 8 tahun:

  • Kelelahan
  • Sakit kepala
  • Sakit tenggorokan
  • Pilek
  • Bersin
  • Demam
  • Batuk

Dalam beberapa kasus, anak-anak dapat mengalami croup, kondisi ketika infeksi membuat anak-anak terdengar seperti anjing laut atau anjing menggonggong ketika batuk.

"Gejala gangguan usus, ruam, juga gejala yang baik untuk dipantau orang tua," sambung McGuire.

Selain Ukkasya, ternyata Irwansyah juga terinfeksi SARS-CoV-2. Tetapi Zaskia Sungkar terbukti negatif.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan