Menu

Moms, Jangan Simpan 3 Buah Ini di Dalam Kulkas, Bahaya!

10 Februari 2022 23:40 WIB

Buah Pisang (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, mengonsumsi buah-buahan sangat disarankan untuk menjaga nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Tapi, bukan berarti kamu harus berbelanja banyak buah-buahan kemudian disimpan di kulkas, ya.

Ini karena beberapa buah ada yang tidak disarankan disimpan di kulkas karena berbagai hal. Nah, berikut ini berbagai buah yang tak bisa disimpan dalam kulkas kerana cepat busuk, seperti:

1. Pisang 

Pisang sangat sensitif oleh udara dingin. Jadi ketika kamu menyimpannya di dalam kulkas maka dapat menyebabkan buahnya mengalami perubahan warna. 

Hal tersebut dikarenakan melambatnya aliran udara pada buah pisang yang belum dikupas, sehingga menjadi cepat membusuk dan hilangnya kandungan vitamin C yang ada pada pisang.

2. Alpukat 

Sebaiknya tidak menyimpan buah alpokat di dalam kulkas. Sebab, jika kamu menyimpannya di dalam lemari pendingin, maka alpokat yang matang memiliki kulit menghitam dan tak dapat dikonsumsi lagi. 

Namun, jika alpokat masih setengah matang, kamu bisa menyimpannya ke dalam kulkas untuk membuat proses kematangannya berjalan lebih lambat.

3. Semangka 

Menyimpan semangka di dalam kulkas, memang dapat menambah kesegaran dari buah tersebut. 

Namun, jika buahnya belum masak, menyimpan semangka di kulkas hanya akan memperlambat proses pematangan dan mengurangi kandungan nilai gizinya. 

Oleh sebab itu, semangka harus tetap disimpan di dalam suhu ruangan

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.