Menu

Pengen Punya Kaki Bebas Bulu? Begini Tips Membersihkannya Tanpa Rasa Sakit

10 Februari 2022 23:25 WIB

Ilustrasi mencukur bulu kaki (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Wanita mana yang tak mau punya kaki mulus bebas bulu? Pasti mayoritas perempuan menginginkannya. Pasalnya, memiliki bulu-bulu halus pada tangan, kaki, dan punggung membuat para wanita tidak percaya diri.

Untuk mengatasinya, biasanya perempuan akan menggunakan cara waxing. Tapi metode tersebut tidak terlallu cocok. Selain saik, waxing juga bisa menimbulkan iritasi. Nah, berikut 3 cara mencukur bulu tanpa rasa sakit.

1. Gunakan Lotion atau Pelembap

Kulit berbulu biasanya kering dan tidak memiliki hidrasi yang tepat. Kekeringan dan gatal dapat membuat proses bercukur terasa menyakitkan. 

Kulit sensitif juga membutuhkan keseimbangan pH agar tetap terpelihara dan halus. Untuk mencegah iritasi kulit dan reaksi alergi, sangat penting untuk melembapkan kulit Anda setiap hari. 

Pertimbangkan untuk mengoleskan pelembap atau lotion dua kali sehari, satu kali setelah mandi, dan satu kali sebelum tidur.

2. Bilas Sebelum Mencukur

Umumnya kulit berbulu akan kering, hal ini adalah penyebab utama infeksi dan masalah kulit lainnya. Jadi, sebelum mencukur, bilas kulit dengan air selama 5 menit untuk membuat lembap dan bersih. 

Bulu di sekitar tangan dan kaki sulit untuk dicukur, sehingga membuat pisau cukur Anda tumpul. Jadi, usahakan untuk membilasnya sebelum dicukur.

3. Gunakan Baby Oil

Untuk mencegah benjolan dan masalah kulit lainnya, oleskan sedikit minyak bayi atau minyak esensial atau bahan alami seperti shea butter, atau krim cukur buatan sendiri sebelum mencukur. 

Hal ini akan membantu dalam mencukur halus dan juga dapat menjaga kulit tetap lembut.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari