Menu

Hari Valentine Tiba, Ini Ide Hadiah untuk Pasangan Sesuai Zodiaknya, Intip Yuk!

14 Februari 2022 14:30 WIB

Ilustrasi relationship goals. (Freepik/Haritanita)

HerStory, Jakarta —

Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine diperingati setiap tanggal 14 Februari. Nah, untuk merayakan Hari Valentine, biasanya orang-orang memberikan hadiah kepada yang tersayang, seperti orangtua, kakak, adik, sahabat, dan pasangan.

Antusias masyarakat dalam memberikan hadiah menjelang Hari Kasih Sayang terlihat dalam tren penjualan di Tokopedia yang mengalami peningkatkan dengan banyaknya transaksi hampers bertemakan Valentine, terutama pada penjualan buket bunga.

“Penjualan buket bunga, misalnya, melonjak lebih dari 1,5x lipat. Transaksi hampers bertemakan Valentine pun meningkat lebih dari 3,5x lipat dibandingkan periode yang sama di bulan sebelumnya,” papar Ekhel.

Selain hampers dan buket bunga, kamu juga bisa memberikan hadiah unik sesuai dengan karakter dan zodiak lho, supaya sesuai dengan keinginan orang tersayang. Sudah tahu belum hadiah apa yang cocok untuk orang terkasih?

Berikut ini beberapa ide hadiah dari Tokopedia yang bisa kamu jadikan referensi kado spesial untuk orang tersayang sesuai dengan karakter dan zodiaknya. Yuk, simak baik-baik, ya!

Si Paling Up to Date dengan Teknologi 

Zodiak Gemini dan Sagitarius terkenal paling rajin mengikuti perkembangan teknologi. Makanya, Gemini dan Sagitarius sering kali menjadi pusat informasi oleh orang-orang di sekitarnya.

Nah, kamu bisa memberikan hadiah Valentine yang berhubungan dengan teknologi digital kepada si Gemini dan Sagitarius, seperti smartwatch, kamera, atau gadget terbaru.

Smartwatch atau kamera bisa dijadikan pilihan kado spesial. Tokopedia mencatat kamera mirrorless, kamera gimbal saku dan kamera aksi menjadi beberapa jenis kamera paling laku di subkategori Kamera,” ujar Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia. 

Si Hobi Jajan

Segala sesuatu tentang kuliner yang sedang tren pasti menjadi incaran zodiak Libra dan Pisces. Kedua zodiak ini juga  paling suka kalau dikirimkan makanan atau minuman yang sedang hits.

Oleh karena itu, makanan atau minuman yang sedang tren saat ini bisa kamu jadikan ide hadiah untuk si Libra dan Pisces. Kamu bisa memberikannya kue aesthetic ala Korea atau camilan manis yang bisa meningkatkan mood.

“Tokopedia mencatat peningkatan penjualan kue dan camilan manis lainnya sebesar lebih dari 1,5x lipat menjelang Hari Kasih Sayang dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Ekhel.

Si Paling Suka Merawat Diri 

Cancer, Leo, dan Scorpio memiliki pengetahuan yang luas mengenai tips merawat diri. Makanya, ketiga zodiak ini sering menjadi pusat perhatian karena selalu tampil menarik di lingkungannya.

Untuk merayakan Hari Valentine, kamu bisa memberikan hadiah untuk Cancer, Leo, dan Scorpio berupa paket produk kecantikan, seperti parfum, makeup, atau fesyen lokal.

“Menjelang Hari Kasih Sayang, penjualan parfum mengalami peningkatan transaksi sebesar lebih dari 2x lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu,” jelasnya.

Si Ahli Investasi 

Pemilik zodiak Capricorn dan Taurus cenderung bijak dalam mengatur keuangan serta memikirkan investasi masa depannya. 

Kalau mau memberikan hadiah spesial dan menarik untuk Capricorn dan Taurus, kamu bisa berbagi saldo emas digital untuk mereka.  

“Berbagi saldo emas digital bisa menjadi opsi hadiah yang menarik dan mudah dilakukan lewat fitur Kado Emas di Tokopedia Emas,” ujar Ekhel.

Si Workaholic 

Zodiak Virgo, Aries, dan Aquarius terkenal memiliki sifat pekerja keras, dinamis, dan enggak kenal lelah. Jangan lupa ingatkan mereka untuk istirahat sejenak dari aktivitas yang melelahkan. Sebagai hadiah di Hari Kasih Sayang, kamu bisa memberikannya sesuatu yang dapat mendukung kegiatan me time mereka.

“Berikan juga hadiah yang bisa mendukung kegiatan me time setelah bekerja. Mulai dari bantal pijat, lilin aromaterapi, reed diffuser hingga rangkaian produk spa yang bisa dinikmati di rumah,”

Nah, itulah beberapa ide hadiah unik yang bisa kamu berikan kepada orang tersayang. Selamat Hari Valentine, Beauty!