Menu

Sering Ngantuk di Pagi Hari? Hati-hati, 3 Penyakit Ini Mengintaimu Lho!

17 Februari 2022 07:00 WIB

Ilustrasi Wanita Sedang Menguap (Freepik/Cookie_Studio)

HerStory, Jakarta —

Bangun tidur di pagi hari seharusnya membuat seseorang menjadi lebih bersemangat dan berenergi saat menjalani ativitas. Namun, ada juga yang merasa terus mengantuk di pagi hari.

Rasa mengantuk yang terus-menerus terjadi di pagi hari juga bisa menjadi tanda bahwa tubuhmu sedang kurang sehat. Sudah tahu belum?

Melansir dari berbagai sumber (17/2/2022), berikut ini beberapa masalah kesehatan yang terjadi saat sering mengantuk di pagi hari. Yuk, simak baik-baik, ya!

Diabetes

Sering mengantuk di pagi hari bisa menjadi tanda bahwa seseorang menderita penyakit diabetes. Hal ini dikarekanan tingginya kadar gula darah dalam tubuh.

Kalau hal ini terjadi padamu, maka sebaiknya segera melaukan konsultasi dengan dokter untuk selalu mengecek kadar gula darah secara rutin.

Anemia

Rasa ngantuk di pagi hari yang selalu muncul juga bisa menjadi tanda kalau kamu menderita penyakit anemia atau kekurangan darah.

Sel darah merah yang cukup di dalam tubuh sangatlah penting karena sel-sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Gangguan pencernaan

Sering mengantuk di pagi hari juga bisa menjadi tanda kondisi dehidrasi di dalam tubuh. Dari kekurangan cairan, tubuh bisa mengalami gangguan pencernaan.

Tubuh bisa mengalami gangguan pencernaa karena kinerjanya kurang maksimal dalam mengeluarkan racun da kotoran dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa penyakit yang bisa mengintaimu saat sering merasa ngantuk di pagi hari. Hati-hati, ya!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita