Menu

Bisa Cegah Stress! 5 Hal Sederhana yang Bisa Bikin Hidupmu Bahagia, Salah Satunya...

18 Februari 2022 11:50 WIB

Ilustrasi Wanita yang terlihat bahagia sembari berjemur di bawah matahari. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kebahagiaan selain datang dari luar juga bisa dimulai dari diri kita sendiri. Ada beberapa hal sederhana yang memiliki dampak sangat menakjubkan di hidup kita.

Nah dikutip dari Buffer, ada lima hal sederhana yang terbukti dapat membuat hati lebih bahagia. Salah satunya adalah mendapatkan banyak tidur. Yuk, simak lebih lanjut!

1. Banyak Tidur

Tidur dapat membantu tubuh untuk pulih dari aktivitas seharian penuh, dan dapat membantu agar diri lebih fokus serta produktif setelah bangun tidur. Selain itu, tidur juga baik untuk menyegarkan pikiran, serta meningkatkan suasana hati yang lebih baik.

2. Habiskan Waktu Bersama Teman dan Keluarga

Untuk meningkatkan kebahagiaan, jangan sampai lupa dengan hubungan dengan teman dan juga keluarga. Tetaplah berhubungan dengan mereka selagi masih ada waktu. Beberapa penelitian menemukan bahwa menghabiskan waktu bersama dapat meningkatkan kebahagiaan.

3. Tersenyum

Apapun yang kamu rasakan saat ini, jangan lupa untuk terus senyum. Sebab, tersenyum dapat membuat diri merasa lebih baik dan juga bahagia. Selain itu, tersenyum juga dapat mengurangi kesusahan yang disebabkan oleh situasi yang cukup menjengkelkan.

4. Bersyukur

Terkadang yang bikin kamu jauh dari kebahagiaan adalah karena kurangnya bersyukur atas apa yang sudah dimiliki. Walaupun susah, ternyata teknik ini sangat mampu meningkatkan kebahagiaan. Selain itu, melatih diri untuk bersyukur juga memiliki efek yang positif, salah satunya menerima diri sendiri.

5. Menghabiskan Waktu di Luar Ruangan

Menghabiskan waktu di luar ruangan dapat meningkatkan kebahagiaan. Sebuah studi menemukan, menikmati udara dengan cuaca yang segar dapat meningkatkan suasana hati yang lebih positif, serta memperluas pemikiran dan meningkatkan memori kerja.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.