Menu

Positif Terpapar Omicron? Ini 4 Pola Makan yang Perlu Diikuti Biar Cepat Negatif, Catat Ya!

18 Februari 2022 16:00 WIB

Ilustrasi makanan yang baik untuk penderita penyakit ginjal. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Pandemi Covid-19 belum juga usai. Covid-19 varian Omicron justru menyebar dengan sangat cepat dan membuat masyarakat khawatir, termasuk di Indonesia.

Nah, kalau kamu terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, maka kamu harus memerhatikan asupan makanan supaya proses pemulihan bisa lebih cepat.

Melansir dari Times of India, berikut ini pola makan yang disarankan untuk pasien positif terpapar Omicron. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Konsumsi makanan bergizi seimbang

Saat kamu positif terpapar Omicron, maka kamu harus memerhatikan keseimbangan gizi dan nutrisi makanan yang dikonsumsi supaya cepat pulih.

Tambahkan makanan-makanan yang kaya nutrisi, seperti sayuran hingga biji-bijian utuh dalam menu makanan. Dengan begitu, kondisimu bisa lebih cepat membaik.

Konsumsi kalori sehat

Untuk mempercepat pemulihan, tubuh butuh kalori untuk memproduksi energi dan membantu produksi sel-sel tubuh. Jadi, usahakan konsumsi kalori sehat.

Cukup perhatikan jenis kalorinya saja dengan emnggantinya menjadi kalori sehat serta makanan tinggi karbohidrat dan jangan menghindari kalori secara penuh.

Hindari gorengan

Makanan yang berminyak dan digoreng akan sulit untuk dicerna tubuh. Kandungan lemak jenuh dalam gorengan enggak akan membantu inflamasi cepat mereda.

Dengan mengonsumsi gorengan, kolesterol dan lemak jenuh akan semakin memperparah dan mempertinggi risiko buruk Covid-19 varian Omicron.

Konsumsi buah-buahan

Untuk mendapatkan makanan dengan nutrisi yang padat, biasakan untuk menambahkan buah-buahan pada menu makananmu. Konsumsi buah sangat baik untuk membantu mempercepat pemulihan.

Nah, itulah pola makan yang perlu diikuti saat kamu terpapar Omicron agar proses penyembuhan bisa lebih cepat. Semoga bermanfaat!

Artikel Pilihan