Menu

Kecil-kecil Cabai Rawit, 4 Hal Sepele Ini Efeknya Dahsyat Banget dalam Hubungan! Tiati Kandas Kalau Gak Diubah, Beauty!

02 Maret 2022 14:25 WIB

wanita menangis (Unsplash/Thought Catalog)

HerStory, Jakarta —

Saat menjalani hubungan asmara, banyak orang tak memperhatikan kalau hal-hal kecil dan sepele ternyata sangat berdampak pada kelangsungan suatu hubungan dan bahkan bisa membuat hubungan menjadi renggan dan berujung perpisahan lho.

Hal sepele apa saja dalam hubungan asmara yang bisa mengakibatkan perpisahan? Mari simak kelanjutannya di bawah ini!

1. Tak mengalokasikan waktu untuk pasangan

Saat menjalin hubungan asmara, kamu harus sadar bahwa waktumu gak bisa lagi dialokasikan seperti dulu saat masih sendiri. Ketika kamu sudah berkomitmen terhadap seseorang, maka mau gak mau waktumu harus dibagi untuknya.

Selalu menjadikan sibuk kerja sebagai alasan untuk tak mengalokasikan waktu buat pasangan sama saja dengan mengabaikannya. Sikapmu itu menunjukkan kalau kamu gak menghargai dia sebagai pasangan, dan gak memprioritaskan hubungan kalian. Gak heran kalau dia akhirnya minta pisah. Buat apa ada pasangan, kalau kehadirannya tak dirasakan.

2. Jarang memberi kabar

Kalaupun waktu untuk bertemu tak dapat dilakukan sering-sering karena kesibukan, seenggaknya kamu memberi kompensasi lewat perhatian berupa pesan atau telepon. Seberapa menyita waktunya, sih, untuk sekadar menanyakan kabarnya atau menelepon sebentar saat waktu istirahat? Walau sebentar, bila itu kamu lakukan bisa membuat pasangan bahagia.

Sudah jarang bertemu, memberi kabar pun gak pernah, wajar saja kalau dia gak merasa hubungan asmara kalian patut dipertahankan. Sikapmu yang kebangetan cuek bisa memberi sinyal kalau kamu belum bisa berkomitmen dalam hubungan asmara.

3. Jarang memberi kejutan

Salah satu penyebab hubungan asmara bisa bubar, yakni kebosanan. Itu terjadi apabila kamu gak memberi efek surprise di hubungan asmara. Semua dilakukan dengan monoton dan terencana.

Cobalah memberi kejutan kecil pada pasangan. Gak mesti yang mahal-mahal, kok. Bisa dengan membelikannya makan siang lewat online saat dia sedang sibuk di kantor. Meski gak mahal, tapi gestur tadi bikin pasangan merasa sangat dicintai, lho!

4. Jadi pendengar yang buruk

Gak ada yang suka diabaikan, apalagi oleh pasangannya sendiri yang mengklaim sayang padanya. Terkadang kamu gak sadar, hal sepele seperti selalu melihat HP ketika pasangan bicara ternyata bisa membuat hatinya terluka, lho. Kebiasaanmu itu menandakan kalau kamu merupakan pendengar yang buruk baginya.

Sekarang sudah tahu, ya, apa saja hal sepele yang bisa mengakibatkan perpisahan. Semoga setelah membaca uraian tadi, kamu cepat sadar dan gak dilakukan lagi, ya!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.