Menu

Perabotan Rumah Langsung Kinclong Bersinar, Cukup Pakai 5 Bahan Dapur untuk Membersihkannya

02 Maret 2022 11:45 WIB

Cuka apel. (pinterest/freepik)

HerStory, Medan —

Menjaga kebersihan rumah adalah hal penting dan harus rutin untuk dilakukan. Gak jarang Moms menemukan masalah seperti noda membandel yang sulit hilang.

Jangan khawatir, Moms, ternyata ada bahan rahasia yang ampuh tuntaskan kotoran di perabotan rumah. Dengan menggunakan bahan yang ada di dapur berikut, dijamin rumah langsung kinclong bersinar.

Nah, kira-kira bahan dapur apa saja yang dapat digunakan untuk memberantas noda membandel? Yuk, simak artikel yang sudah Herstory rangkum dari media sindikasi Suara.com berikut ini.

1. Baking soda

Kalau ada noda membandel yang belum hilang, Moms dapat menambahkan baking soda. Caranya mudah, kok. Pertama, taburi dua sendok baking soda ke dalam kloset (atau bisa furniture lain seperti wastafel, bathtub, dan lainnya). 

Lalu biarkan semalam, keesokan harinya Moms bisa menyiramnya dengan air hingga bersih. Lalu tuangkan segelas cuka ke kloset dan sikat hingga bersih.

2. Boraks dan perasan air lemon

Jika perasan lemon saja nggak cukup untuk membersihkan noda membandel, Moms bisa tambahkan boraks. Ini juga bagus untuk menjaga perabotan atau kloset kamar mandi tetap bersih berkilau. 

Cukup campurkan boraks dan perasan lemon sebanyak segelas saja. Kemudian siramkan ke toilet. Biarkan selama 30 menit, setelah itu kamu sikat dan siram dengan air hingga bersih.

3. Garam dan lemon

Garam dan potongan lemon dapat digunakan untuk menggosok berbagai furniture yang terbuat dari kayu. Ini sangat efektif untuk menjaga warna kayu tetap bagus. Apalagi bakteri dan kuman bisa hilang juga dengan cara ini.

4. Cuka

Menjaga kloset selalu bersih dan terhindar dari kuman serta bakteri adalah hal penting. Moms bisa menggunakan cuka untuk melakukan hal tersebut. 

Caranya, siram kloset dengan air hingga bersih.Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, tuangkan satu gelas cuka ke dalamnya. Biarkan lagi selama 15 menit. Lalu Moms bisa mulai bersihkan dengan menyikat dan membilasnya dengan air hingga bersih.

5. Perasan jeruk lemon

Kalau Moms ingin perabotan rumah makin kinclong, gunakanlah air perasan jeruk. Caranya, kamu tinggal semprotkan saja air perasan tersebut ke berbagai furniture di rumah. Lalu kamu tinggal gosok dengan kain halus. Pasti jadi kelihatan lebih mengkilat, deh!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan