Menu

Ajak Fans Nostalgia Lewat Youth Fest 2022, Disney Gaet 4 Brand Lokal Ternama untuk Collabs, Seperti Apa?

08 Maret 2022 06:41 WIB

Para pembicara di acara virtual press conference Disney Youth Fest 2022, Senin (7/3/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, apakah kamu penggemar film Disney? Jika ya, bersiaplah untuk merasakan kembali cerita favorit masa kecilmu dalam Youth Fest 2022 dari Disney Indonesia!

Ditujukan kepada anak-anak muda di Indonesia yang tumbuh bersama Disney, Pixar, Marvel dan Star Wars, Youth Fest 2022 mengajak para fans yang sudah dewasa untuk mengenang kisah Disney favoritnya, serta mengenalkan para generasi muda kepada keajaiban Disney.

Disney bekerja sama dengan 29 merek di Indonesia dalam bidang mode, kecantikan, aksesoris, kebutuhan rumah tangga dan lain-lain. Label unggulan seperti Aurum Lab, Colorbox, Jacquelle dan Torch akan meluncurkan berbagai koleksi yang terinspirasi dari Disney, Pixar, Marvel dan Star Wars – dengan menambahkan sentuhan mode kekinian yang sesuai dengan tren gaya hidup modern di Indonesia.

Di ajang ini, kamu juga akan memukan karakter favorit fans seperti Marie (The Aristocats), Winnie The Pooh, Minnie Mouse Spider-Man dan masih banyak lagi, karena masing-masing merek membawa gaya tersendiri sesuai dengan kisah-kisah yang paling banyak disukai, terutama serial terbesar Disney untuk anak-anak muda di Indonesia.

Vice President The Walt Disney Company Asia Pacific, Pauline Fang, menuturkan bahwa Youth Fest 2022 adalah ajang koleksi produk Disney terbesar untuk anak muda di Indonesia untuk mengenang kisah Disney yang selalu ada dalam setiap momen penting di kehidupan mereka.

Menurutnya, kisah Disney tetap relevan untuk berbagai budaya dan generasi memamerkan kelebihan para desainer Indonesia, bagaimana mereka bisa menyatukan kisah Disney dengan keunikan brand mereka masing-masing dan mengeksekusikannya melalui produk yang sesuai tren.

“Youth Fest 2022 adalah sebuah perayaan kreativitas, memamerkan cara merek-merek lokal untuk menghidupkan karakter Disney. Namun, tetap setia terhadap visi dan interpretasi kreatif masing-masing,” ujar Pauline Fang, Wakil Presiden Bidang Kreatif di The Walt Disney Company Asia Pacific, saat virtual press conference, sebagaimana dipantau HerStory, Senin (7/3/2022).

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan banyak perancang busana yang sangat berbakat, kami juga bersemangat untuk melihat kisah-kisah Disney dapat terus menginspirasi kreativitas antar budaya dan generasi,” sambung Pauline.

Pauline menambahkan, pihaknya ingin selalu fokus untuk mengutamakan fans Disney, dengan menciptakan cara-cara baru bagi orang-orang agar dapat terhubung dengan karakter favorit mereka dan bertemu dengan mereka secara daring.

“Jadi banyak merek yang telah bekerja sama adalah merek yang memprioritaskan transaksi melalui e-commerce, sebagai pelopor tren belanja daring di Indonesia,” imbuhnya.

Lantas, brand apa saja yang berkolaborasi dengan Disney? Berikut ulasannya, Beauty.

Aurum Lab

Yela Grace, COO of Aurum Lab, mengatakan bahwa koleksi Youth Fest terbaru Aurum Lab terinspirasi oleh keseruan dan petualangan khayalan dari Winnie The Pooh dan teman-temannya.

“Dalam Youth Fest 2022, kami akan mengambil tema Adventura.Koleksi ini merupakan wujud adventure yang akan membawa kita ke dunia yang penuh keajaiban melalui kolaborasi bersama Disney,” papar Yela Grace, COO of Aurum Lab.

Untuk kolaborasi ini, Aurum Lab mengusung sembilan produk, satu anting, dua cincin, satu gelang dan lima kalung. Melalui koleksi kolaborasi ini dengan Disney, pihak Aurum Lab ingin menyampaikan bahwa para konsumen tidak perlu khawatir bahwa emas yang digunakan sebesar 9 karat ini tidak akan berkarat dan menghitam ketika digunakan di mana pun dan kapan pun.

Colorbox

Brand fashion ini akan mengangkat dua tema. Pertama, Mickey and Friends Collection yang terinspirasi oleh warna yang colorful dan desain artwork karakter Disney ikonik.

Hal ini membuat pihak brand memiliki ide untuk mengaplikasikan dengan style fashion yang fun dan dapat membawa kesan positif, sehingga menjadi penyemangat di masa-masa pandemi seperti saat ini. Beberapa koleksinya antara lain oversize shirt, crop shirt, jogger pants dan reguler shirt.

Kedua, mengangkat tema Make The Marker Minnie Collection, terinspirasi dari Minnie Mouse yang fashionable dengan tema girl empowered yang sangat cocok dengan DNA Color Box.

Didesain dengan artwork yang eye catching dan warna-warna yang vibrant, diaplikasikan dengan style yang trendy dan chic untuk para pecinta fashion statement. Beberapa koleksinya antara lain overshirt, crop shirt.

“Dengan pesan-pesan universal mereka seperti memiliki keberanian dan menggapai impianmu, kisah-kisah Disney selalu relevan di seluruh tahap kehidupan,” ujar Novi Thomas, Brand Manager Colorbox.

“Dan, melalui Youth Fest, kami ingin dapat mengingatkan semua orang dengan cita-cita masa kecil mereka dan terus percaya diri. Kami telah merancang tampilan baru untuk karakter-karakter klasik favorit kami, untuk menunjukkan bahwa mereka selalu punya tempat dalam berbagai busana fashionista terkini,” sambungnya.

Jacquelle

Brand kosmetik lokal ini akan mengangkat tema friendship, unique dari karakter Winnie The Pooh. Berdasarkan tema itu, pihak label telah membuat nama shade mulai dari kind, loyal, confidence.

Selain itu, uniknya untuk liptint yang diluncurkan akan memiliki aroma madu, sehingga penggunanya akan merasa seperti memakan madu.

“Kita akan meluncurkan paket gabungan eksklusif yang hanya tersedia di Tokopedia selama periode kampanye,” ujar Liliana Lie, sebagai founder dari Jacquelle.

Torch

Brand lokal tas a al Bandung akan mengusung kolaborasi dengan Marvel. Nantinya, Torch akan menghadirkan produk tas yang elegan dan abadi seperti daypack, backpack, travel pouch, waist bag dan wallet yang untuk segala suasana.

Koleksi ini ditunjukkan untuk membangun sisi playful setiap penggemar Marvel terutama untuk orang dewasa tanpa terlihat kekanak-kanakan.

“Untuk TORCH, hal ini akan menjadi pertama kalinya berkolaborasi dengan Disney. Kami mengharapkan dengan meluncurkan koleksi yang bertemakan Marvel, TORCH dapat membangkitkan semangat pahlawan orang-orang ketika mengenakan produknya,” tutur COO dari Torch, Ivan Kurniawan.

Artikel Pilihan