Menu

Oh Ternyata Ini 7 Alasan Cinta Pertama Sulit Dilupakan, Itu Karena...

08 Maret 2022 19:40 WIB

Pasangan yang sedang jatuh cinta. (Unsplash/Kristina Litvjak)

HerStory, Bekasi —

Banyak yang beranggapan bahwa cinta pertama sulit untuk dilupakan. Ada berbagai alasan yang membuat cinta pertama sulit dilupakan.

Lantas apa itu cinta pertama? Dan mengapa sangat sulit dilupakan?

Pada dasarnya, cinta pertama adalah perasaan membekas yang hampir tidak mungkin menghilang dan akan menjadi kenangan setiap orang. Dilansir dari laman lifehack, berikut 7 alasan mengapa cinta pertama akan selalu abadi dalam ingatan.

1. Kekuatan cinta pertama

Saat merasakan cinta untuk pertama kalinya, secara tiba-tiba kamu akan merasakan kepedulian atas orang lain dengan Anda sendiri bingung mendeskripsikannya. Kegembiraan dan ketakutan akan datang secara bersamaan saat itu. Ini tidak seperti apapun yang pernah Anda rasakan sebelumnya sehingga cinta pertama akan terus melekat di kepala Anda.

2. Ketulusan cinta pertama

Bagi kebanyakan orang, cinta pertama akan terasa sangat manis tanpa banyak ditumbuhi konflik. Hal ini terjadi karena Anda benar-benar belum pernah merasakannya sebelumnya dan dipenuhi kebahagiaan saat merasakannya. Sehingga apa yang kita rasakan pada cinta pertama biasanya akan dijadikan patokan dalam hubungan-hubungan selanjutnya.

3. Cinta pertama berakhir karena keadaan, bukan keinginan

Salah satu alasan mengapa cinta pertama sulit dilupakan adalah berkaitan dengan bagaimana Anda mengakhirinya. Kebanyakan cinta pertama berakhir bukan karena kemauan, melainkan dipaksa oleh keadaan. Misalnya, cinta pertama Anda saat SMA yang harus diakhiri karena harus mempersiapkan kebutuhan untuk kuliah di tempat yang mungkin jauh berbeda.

4. Menemani masa muda

Seiring waktu, pikiran cinta pertama tidak lagi mengacu pada orang tersebut tetapi pada masa-masa yang kalian lalui bersama. Ini mungkin membawa kembali kenangan masa muda, waktu yang mungkin tampak jauh lebih sederhana jika dilihat saat Anda sudah dewasa. Kerinduan akan cinta pertama mungkin sebenarnya kerinduan akan masa muda.

5. Membawa perubahan

Cinta pertama seringkali ditandai dengan masa pertumbuhan dan perkembangan pribadi, masa pengalaman baru dan menghadapi ketakutan Anda. Akibatnya, hubungan membantu membentuk siapa Anda dan bagaimana Anda menjalani dunia bahkan mungkin sampai sekarang. Cinta pertama di masa muda sangat membantu dalam membawa perubahan dalam diri Anda saat ini.

6. Hanya terjadi sekali

Alasan terbesar mengapa cinta pertama akan selalu membekas adalah, apapun yang terjadi, ia akan selalu menjadi yang pertama mengisi hati Anda. Setiap peristiwa pertama kali di dalam hidup akan selalu terasa istimewa. Tidak peduli siapa yang Anda cintai nanti, atau bagaimana Anda berubah seiring berjalannya waktu, cinta pertama akan selalu menjadi yang pertama, dalam hidup Anda.

7. Patah hati pertama sangatlah kuat

Jika kekasih Anda saat ini bukanlah cinta pertama Anda, maka patah hati yang pernah Anda rasakan dengan cinta pertama Anda pasti masih membekas. Terlepas bagaimana Anda mengakhirinya, mengakhiri cinta pertama pasti terasa sangat menyakitkan.

Jumlah usaha yang diperlukan, rasa sakit yang dirasakan, mungkin akan melekat seumur hidup Anda.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan