Koleksi Colorbox X Disney. (Riana/HerStory)
Beauty, kabar gembira bagi kamu yang tumbuh bersama Disney, karena Youth Fest 2022 bakal segera hadir di Indonesia!
Dalam ajang ini, Disney Indonesia menggaet 4 brand lokal ternama untuk meluncurkan koleksi yang terinspirasi dari Disney, Pixar, Marvel, dan Star Wars. Salah satunya adalah brand fashion, Colorbox.
Ya, Colorbox akan jadi salah satu brand yang membawa kita untuk bernostalgia dalam koleksi bertema Mickey & Friend’s Collections dan Make The Marker Minnie. Adapun, Make The Marker Minnie sendiri memiliki semangat girl empowerment dan ingin setiap wanita tampil percaya diri dengan koleksi tersebut.
Brand Manager Colorbox, Novi Thomas, tak menampik bahwa kisah Disney selalu relevan di seluruh tahap kehidupan. Karenanya, mereka pun ingin mengajak semua orang mengingat kembali cita-cita masa kecilnya lewat koleksi terbaru Colorbox ini.
“Melalui Youth Fest, kami ingin dapat mengingatkan semua orang dengan cita-cita masa kecil mereka dan terus percaya diri. Dan dalam koleksi Make The Marker Minne kita inginmenggaungkan semangat girl empowerment, karena ini sangat cocok dengan DNA Colorbox, sebagai wanita kita harus terus memiliki self-worth, kepercayaan diri, dan kebebasan dalam menentukan pilihan dan haknya sendiri untuk memengaruhi perubahan sosial bagi dirinya sendiri, maupun orang lain,” tutur Novi, saat sesi roundtable interview, sebagaimana dipantau HerStory, belum lama ini.
Lantas, kira-kira apa makna Youth untuk Colorbox dan bagaimana Colorbox menafsirkan itu dalam koleksi busana?
“Youth sendiri kan kita tahu itu generasi anak-anak muda, kalau untuk diaplikasikannya ke koleksi Colorbox, kita sendiri memang brand buat anak-anak muda atau Youth, Trendy, dan Chic. Memang pangsa pasar kita adalah dari umur 12 sampai maksimal di 22 tahun. Jadi untuk Youth sendiri itu memang pangsa pasar Colorbox sendiri, jadi gak susah sih untuk masukin trennya Colorbox sendiri ke Youth Fest ini,” sambung Novi.
Novi menuturkan, karakter yang paling ditonjolkan dalam koleksi Colorbox x Disney adalah adalah karakter Micky dan Minnie. Alasannya, dua kakater tersebut adalah icon-nya Disney.
Adapun, koleksi Colorbox tersebut akan dikombinasikan dengan model siluet dan kontemporer, berukuran besar dan dengan palet warna kekinian mulai dari retro neon hingga netral minimalis.
Novi juga bilang, Colorbox mengaplikasikan dengan style fashion yang fun dan dapat membawa kesan positif, sehingga menjadi penyemangat di masa-masa pandemi seperti saat ini. Beberapa koleksinya antara lain oversize shirt, crop shirt, jogger pants dan reguler shirt.
“Makanya pada saat soft launching, tema yang kita ambil adalah Mickey and Friends dan Minnie. Kalau untuk warna kita sesuaikan juga dengan Disney yang memang sudah colorfull. Kalau ditanya soal proses pembuatan koleksi ini sendiri hampir setahun, dari kita awal itu polling di Instagram, sampai kita brainstormke designer, tim merchandise, sampai kita sampai ke desainnya itu kurang lebih hampir setahun,” ujar Novi.
Kemudian, terlepas dari koleksi Colorbox x Disney, bagi kamu yang ingin memulai bisnis fashion seperti Colorbox, Novi pun memberikan tipsnya, Beauty. Menurut Novi, untuk sukses berbisnis fashion, kerja keras, semangat, dan pantang menyerah adalah kuncinya.
“Value yang harus dimiliki wanita agar sukses udah pasti kerja keras ya. Karena kan banyak orang memandang wanita itu manja, gak percaya diri, tapi menurut saya wanita itu justru bisa lebih bekerja keras dan lebih pantang menyerah dibanding pria. Dan kalau seorang wanita mau terjun di dunia brand, apalagi membuat brand fashion sendiri, tentunya harus semangat, kerja keras, harus punya ide-ide baru, dan harus terus berinovasi. Karena tren fashion kan berputar terus, jadi kita harus pintar beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman,” pungkasnya.