Menu

Ini Gurita Bisnis Gilang Juragan99 dan Shandy Purnamasari yang Diisukan Kaya Gegara Harta Hibah!

11 Maret 2022 13:10 WIB

Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnama Sari (Instagram/juragan_99)

HerStory, Depok —

Pasangan Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pranama dan Shandy Purnamasari, kini tengah ramai menjadi sorotan. Asal usul harta kekayaan yang dimilikinya kini ramai diperbincangkan. 

Gilang atau akrab dikenal dengan nama Juragan99 itu, diduga menerima harta hibahan dari seorang pengusaha ternama. Netizen merasa ragu lantaran Crazy Rich Malang itu bisa merintis karier cukup cepat terbilang kurang dari 5 tahun.

Salah seorang pengguna Twitter mengungkapkan bahwa harta yang dinikmati Gilang dan Shandy adalah harta 'hibah' dari salah satu sosok bernama Kaji Edan. Ia merupakan sosok yang ada di balik Juragan99. Bahkan, ia menyebutkan bahwa private jet milik Juragan99 atas nama Kaji Edan.

Ada juga yang menyebut kekayaan Gilang dan Shandy berasal dari beberapa sektor bisnis mulai dari usaha bidang transportasi hingga kecantikan yang tergabung dalam perusahaan J99 Corp. Berikut adalah daftar gurita bisnis sumber kekayaan Juragan 99.

MS Glow Beauty

Sumber kekayaan yang pertama berasal dari produk brand kecantikan dan skincare yang sudah populer MS Glow. Tak hanya menyediakan produk kecantikan, brand ini juga terdiri dari MS Glow for Men, MSlimbeauty, MG Glow Kids. Produk ini berhasil menerima penghargaan Best Brand 2020 & 2021 Nasional.

Kosme Mask

Tak hanya brand MS Glow, Juragan99 juga memiliki perusahaan Kosme Mask yang merupakan perusahaan yang memproduksi masker dengan berbagai tipe yang telah teruji dalam tes hypoallergenic dan dermatologi.

Pemilik Grup Arema FC

Juragan99 juga menyukai dunia sepakbola, sehingga membuatnya membeli klub kebanggaan daerah asalnya, yakni Arema FC. Ia juga mampu membuat Arema FC berkompetisi di Liga 1 BRI.

Juragan 99 Trans

Sumber kekayaan Juragan 99 juga didapat dari bisnis transportasi yang bernama Juragan 99 Trans. Bidang usaha ini menyediakan berbagai bus mewah.

Juragan99XAR

Juragan99XAR adalah perusahaan yang membuka sekolah drifting, yang terdiri dari sekolah balap simulator, mobil drift, hingga penyewaan simulator dan sirkuit.

Hairlab

Hairlab juga termasuk menjadi gurita bisnis dari juragan99. Tak hanya produk kecantikan muka dan kulit, Gilang dan istri juga memiliki usaha di bidang perawatan rambut.

J99 Vape

Sumber kekayaan Juragan99 lainnya adalah dari bisnis rokok elektronik yakni vape. Vapenya telah tersedia dalam beberapa produk diantaranya, androme liquid, bigbang liquid, dan tercyduk liquid.

J99 Aviation

Bisnis lainnya yang telah menjadi sumber kekayaan Gilang adalah usahanya dalam bidang penerbangan. J99 Aviation adalah usaha yang membuka carter pesawat pribadi.

Juragan Garment

Sumber kekayaan lain diketahui dari bisnis konveksinya bernama Juragan Garment. Bisnis ini memproduksi berbagai macam produk seperti baju, hijab, dan produk-produk lainya.