Menu

Termasuk Gemini, 4 Zodiak Ini Dikenal ‘Dingin’ dan Sulit Mengekspresikan Emosi ke Lawan Jenisnya, Kenapa Ya?

15 Maret 2022 13:05 WIB

Pasangan yang tengah bertengkar (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, apakah kamu termasuk orang yang susah mengekspresikan emosi?

Biasanya, orang susah mengekspresikan emosi  atau tak bahkan dapat menerima emosi entah senang, sedih, cinta atau sakit hati adalah akibat dari pengalaman pahit yang pernah dirasakan orang itu sendiri.

Pengalaman tersebut menjadi sebuah traumatik yang pada akhirnya menjadi hal yang melekat pada orang tersebut. Tapi, tak selamanya hal ini terjadi karena pengalaman yang pernah dialami oleh seseorang. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab adanya rasa tersebut, salah satunya zodiak.

Terkadang ada beberapa zodiak yang memang memiliki rasa seperti itu, namun mereka tak menyadarinya. Dan menurut dari Pinkvilla, setidaknya ada 4 zodiak yang sulit untuk mengekspresikan emosinya ketika berpasangan, siapa saja?

1. Gemini

Zona nyaman Gemini, sebagai tanda udara, adalah pikiran, bukan hati. Ketika hal-hal memanas antara Gemini dan pasangannya, mereka memiliki kecenderungan untuk membeku.

Lantas, bagaimana jika pasangan Gemini menjadi terlalu bergantung pada mereka? Buang ke samping. Mereka adalah komunikator yang sangat baik, tetapi ketika mereka tak tersedia secara emosional, mereka akan melakukan segala upaya untuk menjaga percakapan tetap ringan.

2. Capricorn

Seseorang yang dinaungi zodiak Capricorn memiliki kecenderungan untuk melindungi sisi emosional dengan mendirikan dinding metaforis di sekitar hatinya. Mereka sering menikmati waktu sendiri dan tak membutuhkan siapa pun untuk menyelesaikannya, yang dapat membuat pasangannya merasa jauh. Obatnya di sini adalah untuk mencapai keseimbangan yang sehat antara kehidupan kerja dan hubungan mereka.

3. Sagitarius

Sagitarius termasuk sosok yang menghargai hubungan. Dan, kebebasan seringkali menjadi prioritas utama mereka. Ketika mereka percaya bahwa kebutuhan emosional orang lain akan membahayakan kemandirian mereka atau membuat mereka terjebak.

Nah, jika Sagitarius ingin terhubung dengan seseorang secara emosional dan mengatasi rasa takut mereka ditahan, mereka bisa melakukannya. Hanya perlu sedikit perubahan dalam perspektif.

4. Aquarius

Dalam kesehariannya, Aquarius lebih memilih untuk menjaga kehidupan publik dan pribadi mereka benar-benar terpisah. Hal ini pun memungkinkan mereka untuk memelihara dunia emosional mereka secara pribadi.

Tapi, perilaku ini membuat Aquarius susah untuk mengekspresikan emosional yang ada didirinya dalam suatu hubungan. Mereka logis dan analitis, tetapi mereka bisa terlihat menyendiri dan terpisah. So, Aquarius bukanlah tempat untuk berpaling ketika Anda membutuhkan seseorang untuk menangis.

Artikel Pilihan