Menu

Sering Dianggap Sepele, Perubahan Sikap Pasangan Seperti Ini Ternyata Bisa Jadi Tanda Selingkuh! Tetap Waspada Beauty!

18 Maret 2022 10:45 WIB

Perselingkuhan (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Untuk menjaga hubungan tetap erat dan berjalan dengan baik, suami istri harus bisa mempererat hubungan tersebut dan membuatnya selalu romantis agar tak terlintas keinginan untuk berselingkuh.

Saat pasangan berselingkuh biasanya ada beberapa perubahan sikap yang dapat dicermati. Apa saja perubahan sikap yang dimaksud? Mari simak ulasan di bawah ini agar bisa menerka tanda pasangan selingkuh.

1. Sulit dihubungi

Perubahan sikap pertama yang kerap jadi tanda pasangan berselingkuh, yakni susah dihubungi. Karena sudah ada orang lain yang sedang mengisi hatinya, dia tak memprioritaskan dirimu lagi. Itu sebabnya, kalau ada pesan darimu tak langsung dicek.

Alasan lain kenapa pasangan jadi merespons lama saat kamu mengirimkan pesan atau menelepon, yakni dia sedang sibuk dengan selingkuhannya. Makanya, kamu jadi dicuekin.

2. Sudah tak romantis lagi

Memang, perubahan sikap menjadi tak romantis tak melulu disebabkan dia berselingkuh. Akan tetapi, perselingkuhan juga dapat membuat pasangan yang dulunya begitu peduli dan perhatian padamu jadi berubah.

Misalnya saja, jika dulu setiap pulang dari kantor selalu menanyakan kabarmu, kini tak lagi. Begitu pula saat kamu ulang tahun, jangankan kejutan, malah dia lupa kalau hari itu ulang tahunmu. Ini bisa terjadi akibat perhatiannya bukan lagi kepadamu, tapi ke pihak ketiga di mana saat ini dia sedang mengalami fase jatuh cinta.

3. Sering marah-marah

Perubahan sikap pasangan menjadi sering marah-marah memang bisa disebabkan beban kerja atau stres yang dialami. Namun, bisa pula jadi indikator perselingkuhan.

Orang yang berselingkuh rasa cinta terhadap pasangannya telah terkikis. Makanya, selain dia tak lagi romantis, toleransinya terhadap kamu pun menyusut. Itu sebabnya, dia jadi sering marah-marah kendati penyebabnya sepele.

4. Selalu memperhatikan HP

Ciri selanjutnya dari pasangan yang berselingkuh, yakni dia tak lagi memedulikanmu. Perhatiannya selalu terpusat pada HP.

Tindak-tanduknya pun mencurigakan. HP selalu dibawa ke mana-mana, bahkan ke toilet. Selain itu, HP yang dulunya tak menggunakan password, kini sudah sulit diakses karena menggunakan kata kunci. Hal ini bisa jadi indikasi dia sedang merahasiakan perselingkuhannya.

Bila ada tanda-tanda di atas, ada baiknya bicarakan pada pasangan. Bila memang terbukti dia selingkuh, maka pilihan ada di kamu. Apakah mau memaafkannya dan memberi kesempatan kedua, atau mending pisah saja. Kira-kira mana jalan yang akan kamu pilih?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.